Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

30 Masjid dan Musala Salurkan Zakat dari Kemenag

blokbojonegoro.com | Sunday, 01 May 2022 21:00

30 Masjid dan Musala Salurkan Zakat dari Kemenag

 

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Lebih dari 700 paket zakat fitrah yang ada di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro, telah disalurkan kepada masyarakat penerima zakat.

Paket zakat yang dibagikan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M ini, juga disalurkan oleh pengurus takmir masjid beserta musala untuk didistribusikan ke mustahik atau golongan orang yang berhak menerima zakat.

"Yang mengajukan ke Kemenag, sudah ada 30 masjid, musala dan yayasan se-Kabupaten Bojonegoro," ucap Sholihul Hadi, Plt Kasi Zakat dan Wakaf (Zawa) Kemenag Bojonegoro.

Ditambahkan lagi, jumlah paket yang lebih dari 700 tersebut belum termasuk data input lanjutan zakat yang ada di Kasi Pendidikan Agama Islam (PAIs).

"Kalau yang di Kasi PAIs sudah dibagikan juga, tapi data belum masuk ke kami," tandasnya.

Adapun masjid yang melakukan penyaluran zakat dari Kemenag Bojonegoro, haruslah masjid memiliki UPZ untuk pengelolaan. Sebab, Itu aturan dari Baznas untuk masjid yang melakukan penyaluran zakat. [feb/col]

 

Tag : Zakat, Kemenag, musala



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini