Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Anna Imbau Warga untuk Tidak Gegabah Mencoba Bunuh Diri

blokbojonegoro.com | Tuesday, 10 May 2022 15:00

Bupati Anna Imbau Warga untuk Tidak Gegabah Mencoba Bunuh Diri Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sebagai bentuk perhatian kepada warganya, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah menanggapi kasus percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh wanita hamil di Jembatan Kaliketek. 

Bupati berharap warga selalu bijak saat memperoleh informasi, dan selalu berkomunikasi dengan orang terdekat jika sedang ada masalah.

Informasi yang diterima oleh Bupati, pelaku percobaan bunuh diri berinisial SAL (31) asal Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro. Perempuan tersebut tengah hamil 8 bulan dan dalam keadaan perawatan dokter spesialis jiwa.

"Penyebabnya belum diketahui dengan jelas, informasi dari keluarga. Bahwa pasien sering melakukan percobaan bunuh diri," ungkap Bupati Anna.

Di era digitalisasi saat ini, Bupati Anna berharap kepada masyarakat agar memanfaatkan media sosial dengan bijak. Karena media sosial memiliki pengaruh besar terhadap psikologi, sehingga masyarakat perlu mencari sumber informasi yang positif.

"Termasuk jika membutuhan dukungan dan mengutarakan harapan kepada Pemkab Bojonegoro. Selama ini, Pemkab memiliki banyak saluran untuk mengutarakan pendapat bisa melalui media sosial," tutur Bupati Anna.

Selanjutnya, di era digital dan media sosial. Jika ada spam, maka perlu lapor baik melalui direct message maupun media sosial. Sekedar diketahui, ibu hamil yang mencoba bunuh diri saat ini masih dirawat di RSUD Bojonegoro karena sempat pingsan setelah menceburkan diri. "Sesuai hasil rekam medis dokter pasien ada riwayat depresi dan dalam pengobatan," tutup Bupati Anna. [liz/lis]

 

 

 

 

Tag : Bupati, Anna, warga, bunuh diri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini