10:00 . PPDB Ditutup, Baru 5 SMP di Bojonegoro Penuhi Pagu   |   08:00 . Petani Terima Bibit Tembakau Virginia dari Pemkab Bojonegoro   |   22:00 . 2 Mitra Binaan PEPC JTB Berpartisipasi di Ajang Forkapnas   |   21:00 . Prof. Widodo, Alumni SMP Negeri Kapas Terpilih Menjadi Rektor Universitas Brawijaya Malang   |   20:00 . Alumni dan Santri Tebuireng Bojonegoro, Tuban dan Lamongan Gelar Halal Bihalal   |   19:00 . Serap Aspirasi, Bupati Anna Diskusi Langsung dengan BEM dan Ormawa   |   18:00 . Satlantas Polres Bojonegoro Melakukan Rekayasa Lalin di Jembatan Glendeng   |   17:00 . Presiden Joko Widodo Ajak Masyarakat Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri   |   16:00 . Akses Jembatan Glendeng Sudah Ditutup, Masih Ada Pengguna Jalan yang Nyelonong   |   15:00 . Satu Data Bojonegoro Bisa Menjadi Rujukan Jurnalis dan Peneliti   |   13:00 . Channel Kisah Tanah Jawa Kuak Sejarah dan Kemistisan Jembatan Kaliketek   |   09:00 . Semua Di-handle Teknologi, Tugas Pelajar Apa?   |   07:00 . 4 Manfaat Jika Kita Peduli Terhadap Keadaan Orang Lain   |   23:00 . Diduga Ngantuk Saat Hujan Deras, Sopir Truk Tabrak Portal Jalan   |   20:00 . Sambang Desa, Bupati Anna Tekankan Fokus Pembangunan SDM Berkelanjutan   |  
Sun, 22 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kesbangpol Berikan Apresiasi Pencanangan Kampung Pancasila Kodim 0813

blokbojonegoro.com | Thursday, 12 May 2022 13:00

Kesbangpol Berikan Apresiasi Pencanangan Kampung Pancasila Kodim 0813

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemkab Bojonegoro melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bojonegoro, memberikan apresiasi dan aplaus yang luar biasa atas pencanangan Kampung Pancasila oleh Kodim 0813 Bojonegoro. 

Pencanangan tersebut dilakukan dalam acara Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Aparatur Pemerintahan di Gedung Ahmad Yani Makodim 0813 Bojonegoro, Kamis (12/05/2022).

Kepala Bakesbangpol Bojonegoro, Mahmudi menyampaikan, pada 18 April 2022 lalu. Tim dari Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia telah mengunjungi Kampung Pancasila, tepatnya di Desa Bubulan, Kecamatan Bubulan dan Desa Ngraseh, Kecamatan Dander.

"Mewakili Pemkab Bojonegoro, turut mendukung apa yang dilakukan oleh Kodim 0813 Bojonegoro. Di masa saat ini, hal ini tentunya dapat menumbuhkan kembali jiwa Pancasila. Salah satunya dengan cara seperti ini," tutur Mahmudi.

Menurut Mahmudi, dengan adanya Kampung Pancasila tentu dapat menumbuhkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Diantaranya, pembentukan Kampung Pancasila sebagai bentuk perlindungan Negara terhadap rasa dan jiwa Nasionalisme. "Serta bela Negara dan cinta tanah air generasi muda ditengah serbuan informasi di era digital saat ini," tambahnya.

Sementara itu, Komandan Komando Distrik Militer 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf I Putu Gede Widarta, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu metode Binter yang dapat dilakukan secara langsung. Maupun tidak langsung oleh setiap prajurit di jajaran Kodim 0813 Bojonegoro. 

"Tujuannya membangun pemahaman dan pengertian untuk melahirkan kepentingan bersama. Selain itu, Komsos juga bertujuan untuk memelihara, meningkatkan dan menjalin sinergitas antara TNI AD dengan aparat Pemerintah. Agar terjalin kerjasama yang semakin erat dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan Binter," sambungnya. 

Pada kesempatan ini, Kodim 0813 Bojonegoro turut memberikan apresiasi kepada desa maupun kelurahan yang telah mendukung terbentuknya Kampung Pancasila di 23 Desa dan 1 Kelurahan di wilayah Kabupaten Bojonegoro dengan memberikan piagam penghargaan. 

Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa terima kasih serta dukungan baik materiil maupun moril, atas terbentuknya Kampung Pancasila di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

"Terbentuknya Kampung Pancasila di wilayah teritorial ini diharapkan mampu menumbuhkan kembali jiwa Nasionalisme bagi masyarakat utamanya bagi generasi milenial saat ini," pungkas Kasdim. [liz/ito].

 

Tag : Kesbabgpol, Bojonegoro, Kodim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat