Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Prof. Widodo, Alumni SMP Negeri Kapas Terpilih Menjadi Rektor Universitas Brawijaya Malang

blokbojonegoro.com | Saturday, 21 May 2022 21:00

Prof. Widodo, Alumni SMP Negeri Kapas Terpilih Menjadi Rektor Universitas Brawijaya Malang

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dalam pemilihan Rektor Universitas Brawijaya (UB) Malang Periode 2022-2027, ada tiga calon yang bakal dipilih langsung oleh Majelis Wali Amanat (MWA). Mereka adalah Prof. Imam Santoso (Dekan FTP), Prof. Unti Ludigdo (Dekan Fakultas Vokasi) dan Prof. Widodo (Dekan FMIPA).

Dari ketiga calon tersebut, hasil mufakatnya menetapkan atau memilih Prof. Widodo, S.Si, Ph.D, Med.Sc sebagai Rektor Universitas Brawijaya Periode 2022-2027. Adapun hasil pemilihan telah dilaksanakan melalui musyawarah mufakat.

Perlu diketahui, pria yang akrab disapa Prof Widodo tersebut, dulu merupakan Dekan Fakultas MIPA UB Malang, dan secara resmi terpilih menjadi Rektor UB Malang periode 2022-2027.

Kepala SMP Negeri Kapas, Bambang Hadi S, dalam hal ini turut menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Prof. Widodo, S.Si, Ph.D, Med.Sc, atas terpilihnya menjadi rektor Universitas Brawijaya Malang, periode 2022-2027.

"Prof Widodo merupakan alumnus SMP Negeri Kapas, lulusan tahun 1989. Keluarga besar SMP Negeri Kapas turut bangga bahwa alumni kami, ada yang terpilih menjadi rektor di UB Malang," tutur Kepala SMP Negeri 1 Kapas Bambang Hadi S.

Dengan terpilihnya alumnus SMP Negeri 1 Kapas, menjadi rektor Universitas Brawijaya, Bambang berharap, semoga bisa memberikan motivasi belajar kepada para siswa. "Bahwa kesuksesan bisa diraih oleh semua orang yang mau bekerja/belajar keras. Tidak mengenal miskin atau kaya, dari desa maupun kota," pesannya.

Sementara itu, dikutip dari https://biologi.ub.ac.id/w/, setelah menempuh pendidikan di Bojonegoro. Berdasarkan riwayat pendidikan formal yang tertulis, Prof. Widodo, S.Si, Ph.D, Med.Sc, juga menempuh pendidikan Strata-1 di Universitas Brawijaya Malang, bidang ilmu biologi sel. Pada tahun 1992 hingga 1998.

Kemudian, dilanjutkan program Strata-2 di Institut Teknologi Bandung, bidang ilmu molekuler dan lulus pada tahun 1998-2001. Serta menempuh pendidikan Strata-3 atau Doktoral di University of Tsukuba Jepang, biologi molekular. Pada tahun 2004/2018.

Berbagai penghargaan dalam 10 tahun terakhir dari Pemerintah, Asosiasi dan Instansi. Diantaranya young investigator award, best original paper, young scientis hingga dosen berprestasi Universitas Brawijaya. [liz/ito]

Tag : Rektor Universitas Brawijaya Malang, Prof. Widodo, S.Si, Ph.D, Med.Sc, SMP Negeri Kapas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini