19:00 . Dinas PMD Jawa Timur Tampung Wadah Komunikasi dan Inspirasi Lewat Jambore BUMDes   |   18:00 . Peluang Lulusan SMK 99 Persen Terserap Dunia Kerja   |   17:00 . Bupati Anna Pastikan Pemerataan Faskes Atasi AKI dan AKB   |   16:00 . 715 Personel Gabungan, Siap Amankan Bojonegoro Bersholawat   |   07:00 . 5 Makanan Penangkal Flu yang Jarang Disadari   |   21:00 . Kontingen Gantole Bojonegoro Raih 2 Emas dan 2 Perak   |   20:00 . Sepak Bola Putra Bojonegoro Angkat Koper dari Porprov Jatim   |   19:00 . Persiapan Kurikulum Merdeka Belajar, SMPN dan SMPS Bojonegoro Ikuti Workshop   |   18:00 . 5000 Pelanggar Terekam Mobil INCAR di Bojonegoro   |   10:00 . Inilah Lokasi Titik Parkir Bojonegoro Bersholawat Bareng Habib Syeikh   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Akan Gelar Shalawat Bareng Habib Syeikh   |   08:00 . Bahas Potensi Pariwisata Lokal, Bupati Bojonegoro Kunker ke Samarinda   |   07:00 . Bukan Cuma Bikin Sehat, Pijat Bayi Juga Bangun Kedekatan Anak dengan Orangtua   |   19:00 . Pengambilan PIN PPDB SMA Diperpanjang 4 Juli   |   18:00 . Mendag Zulhas Blusukan di Pasar Kosambi Bandung, Pastikan Stok Migor dan Harga Stabil   |  
Sat, 25 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bersama PMI, PSHT dan Pagar Nusa Bojonegoro Kompak Peduli Kemanusiaan

blokbojonegoro.com | Saturday, 28 May 2022 19:00

Bersama PMI, PSHT dan Pagar Nusa Bojonegoro Kompak Peduli Kemanusiaan

Reporter: Rizki Nurdiansyah

blokBojonegoro.com - Kekompakan perguruan silat ditunjukan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa (PSNU-PN) di Kabupaten Bojonegoro. Kedua perguruan silat itu bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro berkomitmen membantu kemanusiaan di daerah penghasil minyak.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang donor darah dan kepalangmerahan antara PMI bersama PSHT dan PSNU PN, di gedung pertemuan lantai dua Unit Donor Darah (UDD) PMI jalan Sawunggaling Bojonegoro, Sabtu (28/5/2022). Selain dihadiri langsung kedua ketua cabang perguruan silat, juga diikuti pengurus dan dewan kehormatan PMI Bojonegoro, sekaligus disaksikan Polres Bojonegoro dan Kodim 0813 Bojonegoro.

Ketua PMI Kabupaten Bojonegoro, dr. H. Ahmad Hernowo mengucapkan terimakasih kepada PSHT dan PSNU Pagar Nusa Cabang Bojonegoro yang telah melaksanakan penandatanganan MoU dengan PMI Bojonegoro, dalam rangka kemanusiaan khususnya mencukupi kebutuhan darah.

"Setelah penandatanganan ini dilanjutkan aksi dari perguruan silat PSHT dan PSNU Pagar Nusa cabang Bojonegoro, serta memberikan sosialisasi kepada seluruh anggotanya untuk memberikan pemahaman tentang manfaat donor darah," ungkapnya.



Menurut Dokter Hernowo, melalui MoU ini kedepan kebutuhan darah di bojonegoro bisa mencukupi, terutama pada orang-orang yang membutuhkan pelayanan darah di Bojonegoro. "Dukungan penuh dari PSHT dan PSNU Pagar Nusa Cabang Bojonegoro terhadap kegiatan PMI Bojonegoro bisa bekerjasama dengan baik. Saling mensupport dalam mencukupi kebutuhan semua darah pasca pandemi Covid-19, sehingga membantu kelancaran pelayanan terutama kesehatan terutama di rumah sakit," terangnya yang juga Direktur RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.

Sementara itu Ketua PC PSNU Pagar Nusa Cabang Bojonegoro, Bisri Choiron menyambut positif adanya penandatanganan MoU dan mendukung peduli kemanusiaan, seperti halnya kegiatan donor darah dan kepalangmerahan. Sehingga penanda tanganan MoU ini, pihaknya akan langsung memberikan sosialisasi kepada pengurus PSNU Pagar Nusa cabang Bojonegoro hingga ke jajaran Desa, dengan harapan supaya bisa tercapai dalam memenuhi kebutuhan darah di Bojonegoro melalui PMI.

"Setelah ini kami akan sosialisasikan kepada pengurus dan jajaran di tiap desa. Target kami adalah semaksimal mungkin. Bagaimana kader-kader kami yang siap, yang sehat untuk misi kemanusiaan ini kita ajak, kita dorong untuk donor darah memenuhi kebutuhan darah di Bojonegoro," jelas pendekar yang dipanggil Mbah Bis.

Hal senada juga disampaikan, Ketua perguruan silat PSHT Terate Cabang Bojonegoro, Wahyu Subakdiono, pihaknya selalu mendukung PMI Bojonegoro dalam hal mencukupi kebutuhan seluruh darah. Bahkan anggota PSHT ditingkat ranting (kecamatan) sudah rutin donor darah.

"Selain sosialisasi kepada tiap-tiap ranting akan pentingnya donor darah, PSHT yang rutin donor juga menyesuaikan personil PMI dalam pengambilan donor darah. Kemarin juga sudah dilakukan donor darah mendapatkan 300an kantong," sebutnya.

Ditambahkan Mas Wahyu, beberapa program yang sudah direncanakan PSHT Cabang Bojonegoro terkait peduli kemanusiaan melalui donor darah sejalan dengan program PSHT pusat. "Harapan kami apa yang menjadi target kami melalui program kami yaitu kepedulian kemanusiaan, kebutuhan donor darah ini bisa terpenuhi," pungkas pendekar yang juga seniman menyukai fotografi. [zid/ito]

Tag : psht, psnu, bojonegoro, donor, darah, pmi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 18 June 2022 13:00

    BMG Hadir di Rakerwil AMSI Jatim 2022

    BMG Hadir di Rakerwil AMSI Jatim 2022 Crew dari Blok Media Group (BMG) blokBojonegoro.com dan blokTuban.com hadir dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur tahun 2022 di Kota Mojokerto, Sabtu dan Minggu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat