16:00 . Dekopinda Bojonegoro Ikuti Unjuk Rasa Tolak OJK Awasi Koperasi   |   15:00 . Pemkab Bojonegoro Raih 17 Besar Kovablik Lewat Inovasi SMASH RSUD Sumberrejo   |   13:00 . Komunitas Ibu Profesional Akan Gelar Tour the Talent   |   20:00 . Jelang Pemilu, 749 Calon PPK Ikuti Tes CAT   |   19:00 . Curah Hujan Tinggi, TPT Jembatan Jetak Bojonegoro Longsor   |   18:00 . Waspada Penipuan Digital, Masyarakat Perlu Bijak Bermedsos   |   17:00 . Cegah Longsor dan Banjir, Pemkab Bojonegoro Bangun Tebing Penahan   |   16:00 . Polisi Terus Selidiki Laporan Dugaan Sertifikat Tanah Palsu di Kasiman   |   15:00 . Tips Hemat Hadapi Godaan Diskon Belanja Akhir Tahun   |   14:00 . Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi APBDes Deling   |   13:00 . UINSA Terima Anugerah Top 45 Publik Inovasi Terbaik   |   12:00 . Diduga Kurang Konsentrasi, Remaja Meninggal Dunia Usai Menabrak Pemotor di Dander   |   08:00 . Pemkab Bojonegoro Masih Tunggu Juknis Inpres Pengadaan Kendaraan Listrik Kedinasan   |   07:00 . Bayi Rewel Saat Tidur Malam, Apa Bisa karena Ruam Popok?   |   19:30 . Oknum BPN Bojonegoro Dilaporkan Atas Dugaan Sertifikat Tanah Palsu   |  
Thu, 08 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bersama PMI, PSHT dan Pagar Nusa Bojonegoro Kompak Peduli Kemanusiaan

blokbojonegoro.com | Saturday, 28 May 2022 19:00

Bersama PMI, PSHT dan Pagar Nusa Bojonegoro Kompak Peduli Kemanusiaan

Reporter: Rizki Nurdiansyah

blokBojonegoro.com - Kekompakan perguruan silat ditunjukan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa (PSNU-PN) di Kabupaten Bojonegoro. Kedua perguruan silat itu bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro berkomitmen membantu kemanusiaan di daerah penghasil minyak.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang donor darah dan kepalangmerahan antara PMI bersama PSHT dan PSNU PN, di gedung pertemuan lantai dua Unit Donor Darah (UDD) PMI jalan Sawunggaling Bojonegoro, Sabtu (28/5/2022). Selain dihadiri langsung kedua ketua cabang perguruan silat, juga diikuti pengurus dan dewan kehormatan PMI Bojonegoro, sekaligus disaksikan Polres Bojonegoro dan Kodim 0813 Bojonegoro.

Ketua PMI Kabupaten Bojonegoro, dr. H. Ahmad Hernowo mengucapkan terimakasih kepada PSHT dan PSNU Pagar Nusa Cabang Bojonegoro yang telah melaksanakan penandatanganan MoU dengan PMI Bojonegoro, dalam rangka kemanusiaan khususnya mencukupi kebutuhan darah.

"Setelah penandatanganan ini dilanjutkan aksi dari perguruan silat PSHT dan PSNU Pagar Nusa cabang Bojonegoro, serta memberikan sosialisasi kepada seluruh anggotanya untuk memberikan pemahaman tentang manfaat donor darah," ungkapnya.



Menurut Dokter Hernowo, melalui MoU ini kedepan kebutuhan darah di bojonegoro bisa mencukupi, terutama pada orang-orang yang membutuhkan pelayanan darah di Bojonegoro. "Dukungan penuh dari PSHT dan PSNU Pagar Nusa Cabang Bojonegoro terhadap kegiatan PMI Bojonegoro bisa bekerjasama dengan baik. Saling mensupport dalam mencukupi kebutuhan semua darah pasca pandemi Covid-19, sehingga membantu kelancaran pelayanan terutama kesehatan terutama di rumah sakit," terangnya yang juga Direktur RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.

Sementara itu Ketua PC PSNU Pagar Nusa Cabang Bojonegoro, Bisri Choiron menyambut positif adanya penandatanganan MoU dan mendukung peduli kemanusiaan, seperti halnya kegiatan donor darah dan kepalangmerahan. Sehingga penanda tanganan MoU ini, pihaknya akan langsung memberikan sosialisasi kepada pengurus PSNU Pagar Nusa cabang Bojonegoro hingga ke jajaran Desa, dengan harapan supaya bisa tercapai dalam memenuhi kebutuhan darah di Bojonegoro melalui PMI.

"Setelah ini kami akan sosialisasikan kepada pengurus dan jajaran di tiap desa. Target kami adalah semaksimal mungkin. Bagaimana kader-kader kami yang siap, yang sehat untuk misi kemanusiaan ini kita ajak, kita dorong untuk donor darah memenuhi kebutuhan darah di Bojonegoro," jelas pendekar yang dipanggil Mbah Bis.

Hal senada juga disampaikan, Ketua perguruan silat PSHT Terate Cabang Bojonegoro, Wahyu Subakdiono, pihaknya selalu mendukung PMI Bojonegoro dalam hal mencukupi kebutuhan seluruh darah. Bahkan anggota PSHT ditingkat ranting (kecamatan) sudah rutin donor darah.

"Selain sosialisasi kepada tiap-tiap ranting akan pentingnya donor darah, PSHT yang rutin donor juga menyesuaikan personil PMI dalam pengambilan donor darah. Kemarin juga sudah dilakukan donor darah mendapatkan 300an kantong," sebutnya.

Ditambahkan Mas Wahyu, beberapa program yang sudah direncanakan PSHT Cabang Bojonegoro terkait peduli kemanusiaan melalui donor darah sejalan dengan program PSHT pusat. "Harapan kami apa yang menjadi target kami melalui program kami yaitu kepedulian kemanusiaan, kebutuhan donor darah ini bisa terpenuhi," pungkas pendekar yang juga seniman menyukai fotografi. [zid/ito]

Tag : psht, psnu, bojonegoro, donor, darah, pmi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat