15:00 . Kerjasama Perhutani dan Kimia Farma Surabaya Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Umum   |   14:00 . PDM Bojonegoro Tetapkan 10 Dzulhijjah Jatuh 9 Juli 2022   |   12:00 . Satpol PP Jatim Beri Pelatihan Satgas Linmas Wilayah Bakorwil Bojonegoro   |   08:00 . PBNU Tetapkan Awal Dzulhijjah 1 Juli 2022   |   07:00 . Stres Selama Kehamilan Pengaruhi Jenis Kelamin Anak, Ini   |   17:00 . Kunjungi Donggala, Mendag Zulkifli Hasan: Pastikan Fokusnya Bukan Hanya Pulau Jawa   |   16:00 . Penentuan Idul Adha, LFNU Bojonegoro Menunggu Hasil Istbat   |   15:00 . Bojonegoro Siap Jika Ditunjuk Sebagai Pemilik Aset Jembatan Glendeng   |   14:00 . Tahun Ajaran Baru Segera Dimulai, Bersiap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar   |   13:00 . Perpusgatda dan Dunia Imajinasi Ajak Anak-Anak Bermain Sambil Belajar   |   09:00 . Per Juli Beli Pertalite Lewat MyPertamina, Daerah Kamu Salah Satunya?   |   08:00 . Bupati Bojonegoro Bersedia Terima Aset Jembatan Glendeng, Bupati Tuban Absen Rapat   |   07:00 . Alergi pada Anak, Ini Cara Memperkuat Barrier Tubuhnya   |   20:00 . Kontingen Bojonegoro Tambah Tiga Medali   |   19:00 . Mendag Zulhas Bertemu Dubes Amerika Serikat, Sepakat Pererat Hubungan Ekonomi di Kawasan Indo-Pasifik   |  
Thu, 30 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Masih Bingung Perbedaan Aplikasi Pos Aja dan QPosin Aja? Berikut Penjelasannya

blokbojonegoro.com | Sunday, 08 May 2022 08:00

Masih Bingung Perbedaan Aplikasi Pos Aja dan QPosin Aja? Berikut Penjelasannya

 

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Mungkin masyarakat masih ada yang bingung dengan perbedaan Aplikasi Pos Aja dengan Aplikasi QPosin Aja. Sebenarnya tidak ada perbedaan yang mendasar dari dua aplikasi tersebut, dua aplikasi itu dibuat oleh Kantorpos sebagai inovasi dalam melayani pelanggan di bidang Jasa Kurir atau Pengiriman Surat dan Paket. 

Pada Agustus tahun 2021, Pos Indonesia telah meluncurkan Aplikasi Pos Aja. Dengan Aplikasi Pos Aja pelanggan akan lebih mudah melakukan berbagai macam kegiatan berkirim surat dan paket.

Seperti di dunia online seperti sekarang, kemudahan tersebut akan sangat terasa oleh masyarakat yang memiliki kegiatan Online Shop, dimana berbagai fitur yang tersebut dalam aplikasi tersebut memang dirancang untuk melayani pelanggan dengan lebih cepat lagi.

Perbedaan yang mendasar hanya dari segi nama dimana Awalnya aplikasi itu disebut dengan Brand QPosin Aja, selanjutnya dilakukan Rebranding menjadi Pos Aja. Namun tentu saja dengan berbagai macam peningkatan fitur dan layanan yang terintegrasi dengan layanan digital kantor pos lainnya.

Berikut Fitur-fitur yang ada di Aplikasi Pos Aja yang merupakan peningkatan dari Aplikasi QPosin Aja :

1. Order Booking, dengan Fitur pelanggan bisa membuat permintaan kiriman langsung dari rumahnya, sehingga saat diproses akan lebih cepat, petugas tinggal mencocokan berat dan memverifikasi tarif saja.

2. Pickup Service, dengan fitur ini pelanggan bisa meminta penjemputan kepada petugas pos (oranger, faster) sehingga tidak perlu keluar rumah.

3. Layanan COD, pembayaran paket dan harganya bisa dibayar di tujuan.

4. Layanan Kiriman, Pos Instan Plus, Pos Instan (Sameday), Pos Express (Nextday), Reguler (Kilat Khsus)

History Kiriman, Melihat riwayat pengiriman paket atau dokumen yang telah dilakukan.

5. Generate Password, untuk mendapatkan password login ke Pos Aja versi Web.

6. Lacak Kiriman, mengetahui Posisi dan Lokasi paket dan dokumen yang dikirim. 

7. Cek Tarif, fitur untuk mengetahui ongkir kiriman paket dan dokumen ke seluruh wilayah di Indonesia.

Tentunya fitur-fitur tersebut tidak hanya sebatas itu dan bisa lagi akan berkembang terus sesuai dengan kebijakan yang ada di kantor pos. [lin/lis]

 

Tag : Perbedaan, pos, kantor



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat