15:00 . Kerjasama Perhutani dan Kimia Farma Surabaya Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Umum   |   14:00 . PDM Bojonegoro Tetapkan 10 Dzulhijjah Jatuh 9 Juli 2022   |   12:00 . Satpol PP Jatim Beri Pelatihan Satgas Linmas Wilayah Bakorwil Bojonegoro   |   08:00 . PBNU Tetapkan Awal Dzulhijjah 1 Juli 2022   |   07:00 . Stres Selama Kehamilan Pengaruhi Jenis Kelamin Anak, Ini   |   17:00 . Kunjungi Donggala, Mendag Zulkifli Hasan: Pastikan Fokusnya Bukan Hanya Pulau Jawa   |   16:00 . Penentuan Idul Adha, LFNU Bojonegoro Menunggu Hasil Istbat   |   15:00 . Bojonegoro Siap Jika Ditunjuk Sebagai Pemilik Aset Jembatan Glendeng   |   14:00 . Tahun Ajaran Baru Segera Dimulai, Bersiap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar   |   13:00 . Perpusgatda dan Dunia Imajinasi Ajak Anak-Anak Bermain Sambil Belajar   |   09:00 . Per Juli Beli Pertalite Lewat MyPertamina, Daerah Kamu Salah Satunya?   |   08:00 . Bupati Bojonegoro Bersedia Terima Aset Jembatan Glendeng, Bupati Tuban Absen Rapat   |   07:00 . Alergi pada Anak, Ini Cara Memperkuat Barrier Tubuhnya   |   20:00 . Kontingen Bojonegoro Tambah Tiga Medali   |   19:00 . Mendag Zulhas Bertemu Dubes Amerika Serikat, Sepakat Pererat Hubungan Ekonomi di Kawasan Indo-Pasifik   |  
Thu, 30 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Antisipasi Mudik Lebaran 2022, Smartfren Tingkatkan Kualitas Jaringan dan Coverage di Jatim

blokbojonegoro.com | Thursday, 28 April 2022 16:00

Antisipasi Mudik Lebaran 2022, Smartfren Tingkatkan Kualitas Jaringan dan Coverage di Jatim

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com – Smartfren secara konsisten terus meningkatkan kualitas jaringan dan coverage di seluruh wilayah operasionalnya, hal ini dilakukan menjelang momen musim mudik Idul Fitri 1443 Hijriah. Serta peningkatan kualitas jaringan telah selesai dilakukan di seluruh wilayah operasional smartfren dan wilayah yang diprediksi menjadi titik keramaian di jalur mudik.

Secara nasional peningkatan kualitas dan coverage jaringan smartfren mencapai 18% dan telah cukup untuk menangani lonjakan traffic internet yang diperkirakan mencapai 14-20%. Khususnya di Jawa Timur, peningkatan kualitas dan coverage jaringan Smartfren sebesar 1,8%. Dan dapat menangani potensi peningkatan traffic internet setempat yang mencapai 12,1%.

VP of Network Operation Smartfren, Agus Rohmat mengatakan, bahasa ini merupakan musim mudik perdana setelah 2 tahun mudik ditiadakan karena Covid-19. Oleh karena itu smartfren siap memberikan pengalaman internet terbaik untuk seluruh pelanggan, termasuk mereka yang sedang dalam perjalanan mudik.

"Optimasi jaringan sudah selesai dilakukan 100% terutama di area jalur mudik. Selain itu kami juga menyiapkan beberapa booth di jalur mudik, sehingga pelanggan bisa dengan mudah mendapatkan pulsa atau paket data Smartfren," ungkap VP of Network Operation Smartfren, Agus Rohmat.

Smartfren sendiri juga menyiapkan kapasitas yang cukup besar di daerah wisata, dimana diperkirakan akan menjadi titik keramaian pada saat libur lebaran tiba. Peningkatan kualitas dan coverage jaringan smartfren antara lain dilakukan di Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah serta Jawa Timur.

"Ada sekitar 200 Area prioritas yang merupakan titik-titik yang dilalui pemudik seperti Pelabuhan Merak & Bakauheni, Tol Cipali dan Tol Trans Jawa,  jalur selatan sepanjang Bandung-Nagrek-Tasikmalaya, serta Tol Trans Jawa," tuturnya.

Optimasi juga dilakukan di berbagai area wisata yang diprediksi akan ramai pada musim libur lebaran. Smartfren juga menyiagakan tim khusus yang terus memantau kondisi jaringan selama 24 jam, 337 mobile BTS, serta layanan pelanggan yang terus aktif 24 jam.

"Mereka yang dalam perjalanan mudik pun bisa dengan mudah mendapatkan kartu perdana/paket data smartfren di booth yang tersebar di sejumlah rest area dan posko jalur mudik,"ucap VP of Network Operation Smartfren.

Beberapa di antaranya adalah rest area di Tol Cipali KM 102, Tol Cikampek KM 57, Rest Area Semarang-Solo KM 695A, Rest Area Jombang-Mojokerto 456A, dan SPBU Paiton di Krajan, Situbondo.

Pada ramadan kali ini, smartfren juga memperkuat paket unlimited dengan berbagai promo dan program untuk menemani pelanggan bersilaturahmi, berbagi kebaikan dan terus berkarya di bulan Ramadan.

"Spesial untuk Ramadan, pelanggan bisa mendapatkan promo add-on unlimited malam full-speed yang bikin internetan selama sahur jadi makin ngebut dan seru. Promo add-on unlimited malam full-speed bisa ditambahkan ke paket smartfren unlimited harian atau unlimited nonstop. Caranya mudah, pastikan telah mengaktifkan salah satu dari paket smartfren unlimited tersebut, lalu gunakan aplikasi my smartfren untuk mendapatkan add-on unlimited malam full-speed 7 hari seharga Rp5.000 atau hanya dengan menukarkan 50 smartpoin.

"Ada juga pilihan add-on unlimited malam full speed seharga Rp 10.000. Add-on unlimited malam full-speed otomatis aktif di setiap jam 01.00-05.00 WIB. Smartfren juga menyiapkan bonus lebih besar untuk pelanggan unlimited nonstop Rp 30.000. Seluruh pelanggan yang membeli paket unlimited nonstop Rp 30.000 bisa mendapatkan kuota 6 GB + bonus kuota lokal hingga 6 GB, dengan harga tetap," paparnya.

Lebih dari menikmati layanan internet berkualitas, pelanggan smartfren bisa mendapatkan hadiah dengan total miliaran rupiah. Ikuti smartfren WOW Treasure Hunt untuk mendapatkan Honda BRV, tabungan Rp100 juta, logam mulai 50 gram dan hadiah menarik lainnya.

"Sambil menunggu sahur dan berbuka puasa, pelanggan juga bisa mengikuti program-program seru lain yang mengajak semua orang untuk berbagi unlimited kebaikan. Mulai dari membuat konten, mabar bareng esports pro-player, akses gratis ke berbagai film seru di vision+, atau ngabuburit bareng idolamu hanya di smartfren WOWTalks," tutup Agus Rohmat. [liz/ito].

 

Tag : Smartfren, mudik, lebaran, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat