Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Libatkan Forum Anak Bojonegoro Mendukung Kabupaten Layak Anak

blokbojonegoro.com | Thursday, 09 June 2022 17:00

Pemkab Libatkan Forum Anak Bojonegoro Mendukung Kabupaten Layak Anak

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro sepakat untuk terus mendukung Kabupaten Layak Anak (KLA), tentu harus memenuhi beberapa indikator klaster. Diantaranya hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan hingga perlindungan khusus.

Dalam hal ini, Forum Anak Bojonegoro (FOBO) yang sudah berdiri sejak tahun 2014. Turut serta mendukung upaya pemkab Bojonegoro dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak. Termasuk melalui berbagai program diantaranya konsen terhadap pencegahan yang dilakukan secara online maupun offline.

"Offline kami juga diikutkan dalam Musrenbang yang bertujuan menjaring aspirasi anak-anak. Dalam Musrenbang tersebut kita juga menyampaikan terkait hak-hak dan kebutuhan anak," ungkap Ketua Forum Anak Bojonegoro, M. Abdul Ghony.

Selain Musrenbang, forum anak Bojonegoro juga melakukan sosialisasi di panti asuhan, webinar resiko pernikahan dini yang bekerjasama dengan Generasi Berencana (Genre) BKKBN Jawa Timur.

"Dari ilmu tersebut, kemudian kita menyalurkan kepada teman sebaya. Terkait resiko pernikahan dini hingga resiko lainnya, kebetulan forum anak ini anggotanya dari usia 16 hingga 18 Tahun," pungkasnya. [liz/ito]

 

Tag : Kabupaten, Bojonegoro, Layak, anak, kla



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini