Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ada 1 Juta lebih DPB, Didominasi Perempuan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 28 June 2022 16:00

Ada 1 Juta lebih DPB, Didominasi Perempuan Dokumentasi Istimewa Info Grafik PPDB KPU Bojonegoro Untuk blokBojonegoro.com

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Ada 1 juta lebih Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) yang telah didata Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro. Dari jumlah tersebut, pemilih berkelanjutan banyak didominasi perempuan

Hal tersebut terdapat dalam rekapitulasi KPU Bojonegoro pada Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) per Juni 2022. Total data mencapai 1.038.916 pemilih. Jumlah ini tersebar di 28 Kecamatan dan 430 Kelurahan maupun Desa se-Kabupaten Bojonegoro.

"DPB rinciannya, pemilih laki-laki berjumlah 515.838 dan pemilih perempuan berjumlah 523.078. Jadi, saat ini perempuan yang mendominasi jumlah DPB," beber Muchamad Muchlisin, Divisi Perencanaan Data dan informasi KPU Bojonegoro kepada dijumpai blokBojonegoro.com usai acara Rakor Pemutakhiran DPB di kantor, Selasa (28/6/2022).

Ditambahkan lagi oleh Muchlisin, dari total rekap DPB Triwulan II tahun 2022 ini terdapat 136 pemilih baru. Rinciannya, laki-laki 44 pemilih dan perempuan 92 pemilih.

Sementara data pemilih Tidak Memenuhi Syarat (TMS) berjumlah 290, dengan rincian laki-laki 143 orang dan perempuan berjumlah 147 orang.

"Pemilih TMS itu di antaranya bisa meninggal, domisili ganda, ataupun pindah-keluar. Tapi ini yang banyak meninggal," punvkasnya. [feb/col]

 

 

 

 

 

Tag : pemilih, kpu, DPB



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini