20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |   09:00 . Teknologi Informasi dan Komunikasi Berkembang, Jurnalis Harus Adaptasi dengan Tantangan   |   21:00 . Pengunjung BNFF Tumpah Ruah   |   18:00 . STIKES Rajekwesi Bojonegoro Borong Dua Juara   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemdes Sumbertlaseh Lantik Panitia Pilkades

blokbojonegoro.com | Thursday, 16 June 2022 15:00

Pemdes Sumbertlaseh Lantik Panitia Pilkades

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Memasuki tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang I tahun 2022, sejumlah desa telah mempersiapkan agenda sesuai rundown schedule yang ada. Hal itu pun seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Sumbertlaseh, Kecamatan Dander.

Dari agenda Pilkades serentak, kali ini Pemdes Sumbertlaseh melakukan pembentukan dan pelantikan Panitia Pilkades beserta Pengawas Pilkades serentak gelombang I di balai desa setempat.

"Mewakili BPD, dalam rangka pembentukan dan pelantikan panitia Pilkades dan Pengawas Pilkades serentak di Desa Sumbertlaseh ini, kami berharap kepada calon panitia yang akan dibentuk ini untuk menjaga kenetralan agar pilkades berjalan lancar dan aman," ucap Abdul Jalil, Ketua BPD Sumbertlaseh, Kamis (16/6/2022).

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Sumbertlaseh Nur Ali berpesan agar panitia yang akan dibentuk dan dilantik bisa bekerja dengan amanah. Dalam sisa waktu kepemimpinannya di desa sekitar 5 bulan ini, Kades juga berjanji akan mempermudah pelayanan- pelayanan yang ada.

"Harapan saya nanti panitia dan pengawas bisa netral agar tak menimbulkan masalah, berjalan sesuai keinginan masyarakat Sumbertlaseh. Mewakili pemerintah desa, kami mengucapkan terimakasih dan mohon maaf jika selama ini ada kekurangan saat melayani masyarakat" ungkap Kades Sumbertlaseh.

Camat Dander, Hariyanto memberikan sejumlah penjelasan perihal teknis pilkades serentak gelombang I tahun 2022. Sebab ada hal baru pada Pilkades tahun ini. Jika Pilkades yang lalu hanya terdapat Panitia saja, Pilkades tahun ini juga ditambah dengan pengawas Pilkadss.

"Sekarang panitia ada 9 orang dan maksimal 15, ditambah Pengawas 5 orang. Mudah-mudahan, BPD sudah merencanakan sehingga harii ini dapat memutuskan musyawarah pembentukan panitia," papar Camat Hariyanto.

Camat menjabarkan, menurut aturan yang baru bahwa Tempat Pemungutan Suara (TPS) tak hanya di balai desa. Tetapi TPS akan menyebar. Baik di lingkungan RT maupun RW yang ada di desa.

Sehingga jika hak pilih di Desa Sumbertalaseh pada Pemilu beberapa waktu lalu terdaftar sekitar 3700 pemilih, maksimal per TPS dibolehkan 500 suara, nanti akan terdapat  8 TPS.

"Harapan saya, kalau menetapkan daftar pemilih nanti sekalian menetapkan TPS juga," tukasnya.

Sebelumnya, Pemdes Sumbertlaseh Kecamatan Dander juga telah melakukan musyawarah desa (Musdes) pada Senin (13/6/2022) lalu. Yang mana menetapkan sebanyak 9 orang panitia dan 5 orang pengawas Pilkades  [feb/ito].

Tag : pilkaes, sumbertlaseh, dander, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat