13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |  
Sat, 27 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemdes Sumbertlaseh Lantik Panitia Pilkades

blokbojonegoro.com | Thursday, 16 June 2022 15:00

Pemdes Sumbertlaseh Lantik Panitia Pilkades

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Memasuki tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang I tahun 2022, sejumlah desa telah mempersiapkan agenda sesuai rundown schedule yang ada. Hal itu pun seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Sumbertlaseh, Kecamatan Dander.

Dari agenda Pilkades serentak, kali ini Pemdes Sumbertlaseh melakukan pembentukan dan pelantikan Panitia Pilkades beserta Pengawas Pilkades serentak gelombang I di balai desa setempat.

"Mewakili BPD, dalam rangka pembentukan dan pelantikan panitia Pilkades dan Pengawas Pilkades serentak di Desa Sumbertlaseh ini, kami berharap kepada calon panitia yang akan dibentuk ini untuk menjaga kenetralan agar pilkades berjalan lancar dan aman," ucap Abdul Jalil, Ketua BPD Sumbertlaseh, Kamis (16/6/2022).

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Sumbertlaseh Nur Ali berpesan agar panitia yang akan dibentuk dan dilantik bisa bekerja dengan amanah. Dalam sisa waktu kepemimpinannya di desa sekitar 5 bulan ini, Kades juga berjanji akan mempermudah pelayanan- pelayanan yang ada.

"Harapan saya nanti panitia dan pengawas bisa netral agar tak menimbulkan masalah, berjalan sesuai keinginan masyarakat Sumbertlaseh. Mewakili pemerintah desa, kami mengucapkan terimakasih dan mohon maaf jika selama ini ada kekurangan saat melayani masyarakat" ungkap Kades Sumbertlaseh.

Camat Dander, Hariyanto memberikan sejumlah penjelasan perihal teknis pilkades serentak gelombang I tahun 2022. Sebab ada hal baru pada Pilkades tahun ini. Jika Pilkades yang lalu hanya terdapat Panitia saja, Pilkades tahun ini juga ditambah dengan pengawas Pilkadss.

"Sekarang panitia ada 9 orang dan maksimal 15, ditambah Pengawas 5 orang. Mudah-mudahan, BPD sudah merencanakan sehingga harii ini dapat memutuskan musyawarah pembentukan panitia," papar Camat Hariyanto.

Camat menjabarkan, menurut aturan yang baru bahwa Tempat Pemungutan Suara (TPS) tak hanya di balai desa. Tetapi TPS akan menyebar. Baik di lingkungan RT maupun RW yang ada di desa.

Sehingga jika hak pilih di Desa Sumbertalaseh pada Pemilu beberapa waktu lalu terdaftar sekitar 3700 pemilih, maksimal per TPS dibolehkan 500 suara, nanti akan terdapat  8 TPS.

"Harapan saya, kalau menetapkan daftar pemilih nanti sekalian menetapkan TPS juga," tukasnya.

Sebelumnya, Pemdes Sumbertlaseh Kecamatan Dander juga telah melakukan musyawarah desa (Musdes) pada Senin (13/6/2022) lalu. Yang mana menetapkan sebanyak 9 orang panitia dan 5 orang pengawas Pilkades  [feb/ito].

Tag : pilkaes, sumbertlaseh, dander, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat