20:00 . Mendag Zulhas Sidak Stock Point, Pastikan Stok Migor Curah Aman   |   19:00 . Dinas PMD Jawa Timur Tampung Wadah Komunikasi dan Inspirasi Lewat Jambore BUMDes   |   18:00 . Peluang Lulusan SMK 99 Persen Terserap Dunia Kerja   |   17:00 . Bupati Anna Pastikan Pemerataan Faskes Atasi AKI dan AKB   |   16:00 . 715 Personel Gabungan, Siap Amankan Bojonegoro Bersholawat   |   07:00 . 5 Makanan Penangkal Flu yang Jarang Disadari   |   21:00 . Kontingen Gantole Bojonegoro Raih 2 Emas dan 2 Perak   |   20:00 . Sepak Bola Putra Bojonegoro Angkat Koper dari Porprov Jatim   |   19:00 . Persiapan Kurikulum Merdeka Belajar, SMPN dan SMPS Bojonegoro Ikuti Workshop   |   18:00 . 5000 Pelanggar Terekam Mobil INCAR di Bojonegoro   |   10:00 . Inilah Lokasi Titik Parkir Bojonegoro Bersholawat Bareng Habib Syeikh   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Akan Gelar Shalawat Bareng Habib Syeikh   |   08:00 . Bahas Potensi Pariwisata Lokal, Bupati Bojonegoro Kunker ke Samarinda   |   07:00 . Bukan Cuma Bikin Sehat, Pijat Bayi Juga Bangun Kedekatan Anak dengan Orangtua   |   19:00 . Pengambilan PIN PPDB SMA Diperpanjang 4 Juli   |  
Sat, 25 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Audensi KPU, Bawaslu dan Polres Siap Sukseskan Tahapan Pemilu 2024

blokbojonegoro.com | Wednesday, 22 June 2022 19:00

Audensi KPU, Bawaslu dan Polres Siap Sukseskan Tahapan Pemilu 2024

 

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Dalam persiapan menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro melakukan audiensi dengan Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro.

Audiensi yang dilaksanakan di Ruang Madrim Comman Center (MCC) Polres Bojonegoro itu, diterima baik oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bojonegoro AKBP Muhammad, Rabu (22/6/2022).

Pada kesempatan itu, turut hadir Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, Wakapolres Kompol Muh Wahyudin Latif, Kabag Ops, Kasat Intelkam, dan Kasat Reskrim.

Ketua KPU Fatkur Rohman, Divisi Teknis Penyelenggaraan Fatma Lestari, Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM Mustofirin, Divisi Hukum Robby Adi Perwira, Plt. Sekretaris KPU Fristian berikut dari Ketua Bawaslu Moch. Zaenuri, Divisi Hukum Mujiono, Divisi Penindakkan Dian Widodo dan staf dari KPU beserta Bawaslu juga hadir dalam forum.

Dalam hal ini Kapolres Bojonegoro mengungkapkan, Polres Bojonegoro mendukung penuh semua rangkaian dan tahapan Pemilu 2024 mendatang. Apabila ada kendala dalam rangkaian dan tahapan Pemilu, pihaknya meminta agar segera didiskusikan sehingga dapat diantisipasi bersama pada setiap tahapan.

"Terkait tahapan dan kegiatan yang berhubungan dengan Pemilu, KPU dapat berkoordinasi dengan Kasat Intelkam. Untuk Bawaslu, dari Polres Bojonegoro mendukung penuh terkait Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu)," tegas Kapolres kepada peserta audensi.

Pihaknya juga menambahkan, soal tahapan dan kegiatan Pemilu yang dilaksanakan oleh KPU dan Bawaslu untuk selalu dikoordinasikan dengan pihak Polres Bojonegoro. 

"Dengan adanya koordinasi sejak dini dari pihak KPU dan Bawaslu dengan Polres Bojonegoro, untuk memastikan kesiapan Polres Bojonegoro dalam pengamanan dan pengawalan di seluruh rangkaian tahapan Pemilu serentak tahun 2024, sehingga meminimalisir atau menghindari potensi konflik," imbuhnya.

Ketua KPU Bojonegoro, Fatkur Rohman mengungkapkan, tahapan Pemilu 2024 rencananya akan digelar selama 20 bulan. Pihaknya menyebut, Pemilu selalu meningkatkan tensi perpolitikan secara umum di Indonesia. Sebab itu, pihaknya melakukan koordinasi sejak awal bersama dengan Polri.

"Kami dari KPU Kabupaten Bojonegoro meminta petunjuk dan arahan dari Bapak Kapolres Bojonegoro terkait potensi konflik serta kerawanan dalam pelaksanaan Pemilu mendatang. Semoga pelaksanaan tahapan hingga pungut suara Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar," papar Ketua KPU berharap.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Moch. Zaenuri mengaku pihaknya selaku pencegahan dan pengawasan akan selalu berkoordinasi dengan Polres Bojonegoro apabila terjadi kendala atau permasalahan di lapangan. Bawaslu juga akan melaksanakan sosialisasi serta edukasi Pemilu kepada masyarakat dengan harapan dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran Pemilu 2024 mendatang. [feb/col]

 

Tag : Polres , Pemilu, tahapan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 18 June 2022 13:00

    BMG Hadir di Rakerwil AMSI Jatim 2022

    BMG Hadir di Rakerwil AMSI Jatim 2022 Crew dari Blok Media Group (BMG) blokBojonegoro.com dan blokTuban.com hadir dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur tahun 2022 di Kota Mojokerto, Sabtu dan Minggu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat