Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Porprov Jatim 2022

Kontingen Bojonegoro Tambah Tiga Medali

blokbojonegoro.com | Tuesday, 28 June 2022 20:00

Kontingen Bojonegoro Tambah Tiga Medali

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Kontingen Kabupaten Bojonegoro hari ini (28/6/2022) gagal mendulang emas dalam Pekan Olahraga Propinsi Ke VII Jawa Timur tahun 2022.

Ketua Koordinator Kontingen Kabupaten Bojonegoro, Saifuddin mengatakan, peluang medali ada di Cabang Olahraga (Cabor) Sepatu Roda yang hari ini dilakukan di Kabupaten Lumajang, potensi tersbeut ada di nomor speed atas nama Sang Desa Baskara.

‘’Peluang ada di Cabang Olahraga Sepatu Roda hari ini di Lumajang," ungkap Saifuddin.

Dalam lomba sepatu roda yang digelar di Tamburaya Pasiran, Kabupaten Lumajang, Sang Dewa Finish balapan nomor satu. Namun usai finish tak berapa lama kemudian ofisial Sidoarjo melayangkan protes atas kemenangan Sang Desa Baskara.

‘’Karena dianggap mengenai kaki pemain Sidoarjo di putaran akhir sehingga di hukum hanya dapat perunggu,’’ tambah Saifuddin.

Dia menuturkan, semestinya saat balapan ketika ada pelanggaran ada peringatan dan pemberitahuan. Yang finish pertama yaitu Bojonegoro. Kemudian, yang protes dari Sidoarjo. Namun, justru yang mendapat medali emas yaitu Kota Surabaya.

Sementara itu, selain dari sepatu roda, kontingen Bojonegoro juga meraih medali perunggu di cabang olahraga Panahan yang bertanding di Stadion Magenda, Kabupaten Bondowoso. Dimana Bagas Setyo Luhur meraih perunggu di Devisi Recurve putra jarak 70 meter.

Satu perunggu Bojonegoro  di Cabang Olahraga Judo yang digelar di GOR Baluran, Kabupaten Situbondo. Dimana atlet Nopita Hidayatul meraih medali perunggu di kelas 41 Kilogram.

Sementara, Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro, Tonny Ade Irawan mengungkapkan, meski hanya menambah tiga, namun Kontingen Bojonegoro saat ini belum menyelesaikan pertandingan semuanya. Dan yang belum dilaksanakan itu bisa menjadi potensi mendapatkan medali.

"Banyak cabang olahraga yang saat ini belum menyelesaikan pertandingan sehingga perolehan medali masih berpotensi tambah bagi Bojonegoro," pungkas Tonny. [riz/ito]

Tag : porprov, jatim, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini