15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |  
Wed, 24 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peduli Kesenian, Fauzan Fuadi Serahkan Peralatan Rebana pada PAC Fatayat se-Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Sunday, 17 July 2022 15:00

Peduli Kesenian, Fauzan Fuadi Serahkan Peralatan Rebana pada PAC Fatayat se-Bojonegoro

 

Reporter: Lizza Arnofia 

blokBojonegoro.com - Berniat turut serta menjadi bagian pelestari budaya islami, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DRPD Jawa Timur, Fauzan Fuadi memberi bantuan alat rebana. Bantuan diberikan kepada anak yang diserahkan langsung oleh politisi muda PKB Dapil Bojonegoro-Tuban itu.

Penyerahan alat rebana bersamaan dengan pertemuan agenda rutin triwulan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Bojonegoro, yang berlangsung di Halaman Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin, Kanor, Bojonegoro, Minggu, (17/7/2022). Sehingga dalam pertemuan tersebut dihadiri pengurus PC dan seluruh PAC Fatayat.

Disampaikan Fauzan, dirinya merasa sangat senang masih diberikan kesempatan untuk bertatap muka dengan para kader Nahdliyin, Fatayat NU di Kabupaten Bojonegoro. Fauzan memberikan semangat dan mengingatkan para anggota Fatayat agar terus berangkul tangan mensolidkan NU, supaya tidak gampang diprovokasi oleh pihak luar.

"Banyak yang saat ini berusaha masuk ke internal NU demi kepentingan sesaat. Oleh karenanya soliditas para kader dalam memegang ajaran dan teguh dalam rel keorganisasian harus terus ditegakkan," ungkap politisi PKB berusia 40 tahun itu.

Menurutnya, ia sengaja menyerahkan peralatan rebana, agar bertambah semangat sholawatan dan mensyiarkan islam. Pasalnya setiap PAC mempunyai group sholawatan yang biasa mengiringi sholawat nabi, pengiring acara pernikahan. "Namun lewat rebana menjadi sarana berkomunikasi antar masyarakat, konsolidasi organisasi, serta sebagai komunikasi makna permohonan kepada Allah SWT," ujarnya.

Selain itu lanjut Fauzan, rebana juga digunakan sebagai pengiring tarian tradisional, sebagai sarana seni dan hiburan antar masyarakat, sebagai media dakwa melalui musik. Bahkan saat memainkan alat musik juga termasuk dalam rangka mempertahankan dan melestarikan budaya alat musik tradisional yang ada di Indonesia.

"Menegakkan Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) harus terus dikedepankan. Sebab seiring dengan perkembangan zaman, NU harus terus berkembang menjadi organisasi yang solid," pesannya yang juga menjabat bendahara DPW PKB Jawa Timur.

Termasuk sesama warga NU harus memiliki tekad yang sama untuk memajukan NU. Segala kemampuan yang dimiliki, harus dikerahkan demi kemajuan organisasi Islam terbesar di Indonesia ini. "Pengurus dan anggota sama-sama memiliki kewajiban untuk membesarkan NU, termasuk Fatayat yang menjadi bagian NU didalamnya," tegasnya usai menyerahkan peralatan rebana.

Kehadiran Fauzan Fuadi tidak hanya menyerahkan peralatan rebana untuk PAC Fatayat NU se-Kabupaten Bojonegoro, ia juga berdiskusi dan berbagi pengalaman. Supaya semangat kader perempuan muda NU semakin berkhidmat dalam berorganisasi dan mengembangkan nadhlatul ulama.

Sementara itu pengurus PC Fatayat NU Bojonegoro, Anik Khoir dalam sambutannya mengucapkan banyak berterimakasih dan bangga kepada Fauzan Fuadi yang sudah menyempatkan waktu untuk hadir dan menyerahkan langsung bantuan alat rebana.

“Kami sangat berterimakasih kepada Mas Fauzan yang sudah memberikan bantuan alat rebana kepada Fatayat Bojonegoro. Semoga alat ini bisa bermanfaat untuk kita semua," ucapnya.

Sahabati Anik juga menyampaikan perkembangan organisasi Fatayat NU, termasuk telah sukses diselenggarakannya Kongres Fatayat NU yang berlangsung di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan. Dalam perhelatan tersebut terpilih, Margaret Auliyatul Maimunah, sebagai ketua umum PP Fatayat NU periode 2022-2027. [zid/lis]

Baca berita selengkapnya di Google News

 

Tag : Penyerahan, alat, rebana



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat