Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bawa Kendaraan Bak Terbuka dan Pengeras Suara, Peserta Pawai Budaya Didiskualifikasi

blokbojonegoro.com | Sunday, 28 August 2022 18:00

Bawa Kendaraan Bak Terbuka dan Pengeras Suara, Peserta Pawai Budaya Didiskualifikasi

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pawai Budaya yang digelar Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 rupanya menarik perhatian masyarakat Bojonegoro. Tumpah ruah pedagang dan warga berjajar untuk menyaksikan penampilan dari para peserta pawai budaya. 

Total 28 peserta rupanya telah menampilkan budaya lokal khas Bojonegoro. Para peserta antusias saat tampil teaterikal di depan para juri. Sayangnya, berdasarkan informasi dari panitia, rupanya ada salah satu peserta pawai budaya kategori umum yang didiskualifikasi.

"Pawai budaya hari ini, SMA ada 13 peserta dan umum 19. Tetapi mundur 3 dan satu peserta terkena diskualifikasi, total keseluruhan 28 peserta yang tampil pawai budaya," ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Budiyanto. 

Disinggung terkait alasan peserta pawai budaya yang didiskualifikasi, pihaknya mengaku hal itu lantaran peserta kategori umum no 18, saat pawai budaya ternyata membawa kendaraan dan sound system atau pengeras suara. 

"Intinya tidak sesuai ketentuan, sudah kami sampaikan saat technical meeting tidak boleh menggunakan kendaraan bermotor. Ternyata masih ngeyel menggunakan mobil bak terbuka, jadi ya didiskualifikasi," pungkas Budiyanto. [liz/lis]

 

 

Tag : Pawai, budaya, peserta



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini