19:00 . Erick Thohir: Indonesia Harus Punya Blue Print 100 Tahun Sepak Bola   |   18:00 . Viral! Tukang Becak di Bojonegoro Ambil Bollard di Trotoar   |   17:00 . Dua Pelajar di Bojonegoro Dikabarkan Diculik, Benarkah?   |   16:00 . Unugiri Bojonegoro Gelar Istighotsah Menyongsong Puncak Satu Abad NU   |   13:00 . Pembukaan Praktik Kebidanan, Tampilkan Peran Mahasiswa Kampus Ungu dalam Komunitas   |   10:00 . blokBojonegoro Lolos Tahap 2 Calon Anggota MCH 2023   |   09:00 . Segera Daftar, Tahun Ini Pemkab Anggarkan Rp34,6 Miliar untuk Beasiswa Pendidikan   |   08:00 . 141 Media se Indonesia Bersaing di MCH 2023   |   07:00 . Anak Muda Sering Overthinking Bisa Bikin Aritmia? Begini Kata Dokter   |   20:00 . Puluhan Pendekar PSHT Semanding Lakukan Donor Darah   |   19:00 . Awal Februari 2023, Gedung DPRD Bojonegoro Akan Diresmikan   |   18:00 . Gedung Baru DPRD Bojonegoro Rampung, Tiap Anggota Miliki Ruang Sendiri   |   17:00 . Kesiapan PAUD Menghadapi Kurikulum Merdeka   |   15:00 . Angka Pengganguran Terbuka Naik Tiap Tahun di Bojonegoro, Capai 2.063   |   13:00 . Berkah Imlek, Perajin Jenang Ayu Kebanjiran Orderan Dadakan   |  
Tue, 31 January 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kelompok Kerja Bunda PAUD Dikukuhkan Bupati Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Friday, 12 August 2022 18:00

Kelompok Kerja Bunda PAUD Dikukuhkan Bupati Bojonegoro

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah mengukuhkan Kelompok Kerja Bunda PAUD dan Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Bojonegoro Tahun 2022, Jumat (12/08/2022) di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro. 

Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro, Nur Sujito melaporkan, dasar pelaksanaan kegiatan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2013, tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistik-Integratif, Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter, Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2018 tentang Standar Pelayanan Minimal, dan Surat Keputusan Bupati Bojonegoro Nomor 188/515/KEP/412.013/2021.

Tentang Kelompok Kerja Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Kabupaten Bojonegoro Periode Tahun 2021-2023 pada diktum ketiga huruf a yaitu melaksanakan kegiatan Pengukuhan Bunda PAUD.

"Tujuan acara ini pertama, mewujudkan kepengurusan Pokja Bunda PAUD tingkat Kabupaten dan Bunda PAUD Tingkat Kecamatan. Kedua, untuk mewujudkan penyelenggaraan PAUD yang berkualitas dengan layanan yang holistik-integratif," ungkap Nur Sujito. 

Lebih lanjut Nur Sujito menyampaikan, acara ini diikuti oleh 4 OPD dan 1 Instansi Vertikal (Kementrian Agama), 25 Orang Pengurus Pokja Bunda PAUD tingkat Kabupaten. "Serta 28 Bunda PAUD tingkat Kecamatan, organisasi mitra/profesi, serta 24 penilik dan pengawas TK se-Kabupaten Bojonegoro," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, atas nama Pemkab Bojonegoro mengucapkan selamat bertugas kepada para Bunda PAUD Kabupaten Bojonegoro. Pihaknya menambahkan, tantangan semakin banyak terhadap bagaimana lingkungan yang ramah anak, bagaimana mengasuh anak menjadi anak mandiri dan berakhlak. 

"Tantangan berikutnya bagaimana membentengi anak agar tidak mudah dilecehkan atau tidak mudah menjadi korban orang sekitar," tambahnya.

Lanjut Bupati Anna, kondisi saat ini sangat berbeda dengan jaman dulu. Kini banyak kasus trafficking, pelecehan seksual, bahkan orang-orang yang seharusnya melindungi anak menjadi orang yang merusak masa depan anak. 

"Kasus-kasus seperti itu seperti gunung es, makin kesini makin banyak. Maka hari ini kami sengaja melibatkan Bunda PAUD ini terdiri dari perempuan dan laki-laki. Sehingga melindungi anak-anak adalah tanggung jawab bersama antara ibu dan bapak," papar Bupati Anna.

Melalui kesempatan ini, Bupati menitipkan benar-benar atas terwujudnya Bojonegoro yang ramah anak, melindungi putra-putri kita semuanya. Termasuk peran bapak-bapak yang penting dalam ikut membela hak-hak anak dan membesarkan anak.  

"Selamat bertugas, mudah-mudahan kita bisa menurunkan angka kriminalitas pada anak, angka kekerasan pada anak, dan angka pernikahan usia dini," pungkas Bupati Anna.[liz/lis]

 

Tag : Bunda, paud, pelantikan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more