19:00 . Kolaborasi Antar Prodi, HMP BSA dan HMP PBI Adakan Kemah Bahasa   |   18:00 . Puluhan Santri Studi di ICW dan Kunjungi D'Konco Cafe Bojonegoro   |   17:00 . Polisi Lakukan Rekonstruksi Ulang Meninggalnya Pelajar di Bojonegoro   |   16:00 . 316 Madrasah Ditargetkan Akreditasi, Paling Banyak RA   |   15:00 . Ribuan Warga Bojonegoro Serbu Beras Murah SPHP   |   14:00 . Denny Caknan Batal Konser di Bojonegoro, Gegara Kasus Pengeroyokan?   |   13:00 . Mahasiswi PAI UNUGIRI Bojonegoro Juara Nyanyi Bahasa Jawa   |   11:00 . Bhakti Masyarakat Mahasiswa FKMB UIN Sunan Ampel Surabaya   |   09:00 . Ada Polisi, Balap Liar Ngumpet di Kuburan   |   19:00 . Akademi Bisnis Praktis Bongkar Rahasia Tambah Pemasukan Bulan Ramadan   |   17:00 . Pebalap Liar di Bojonegoro Sembunyi di Makam Saat Dikejar Polisi   |   16:00 . Berita Duka, Ibunda Mayjend (TNI) Purn. Wardiyono Tutup Usia   |   14:00 . Belasan Pemotor Hendak Balap Liar di Bojonegoro Diringkus Polisi   |   13:00 . Pulang Usai Pemakaman Kakek, Bocah di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Embung   |   08:00 . Wujudkan Kampus WCU, Pengurus IKA Unugiri Tingkat Fakultas Dilantik   |  
Tue, 27 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Menparekraf : 1,1 Juta Lapangan Kerja Terbuka di Sektor Industri Kreatif

blokbojonegoro.com | Thursday, 28 July 2022 06:00

Menparekraf : 1,1 Juta Lapangan Kerja Terbuka di Sektor Industri Kreatif

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno sebut pada tahun 2022 ini menargetkan 1,1 Juta lapangan kerja di sektor Industri Kreatif. Sedangkan, di tahun 2024 mendatang ia akan mendorong hingga mencapai angka 4,4 Juta lapangan kerja.

Hal tersebut, disampaikan Sandiaga Salahuddin Uno saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi pelaku ekonomi kreatif serta Temu Teman Insan Kreatif (Tematik) Subsektor Periklanan, yang berada di Hotel Eastern Bojonegoro, Rabu (27/7/2022).

“Sesuai dengan arahan Bapak Presiden Jokowi, kita menciptakan 1,1 Juta lapangan kerja baru di sektor Industri Kreatif, untuk generasi muda kita kedepan,” jelas Sandiaga.

Selain itu, dalam sambutannya, Menparekraf Sandiaga Uno menuturkan saat ini pemerintah terus berupaya untuk dapat membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja. Oleh karena itu, Kemenparekraf mengajak para pelaku bisnis untuk berinvestasi dalam rangka untuk membangun tatanan ekonomi baru pascapandemi dengan lebih optimis kembali.

"Investasi di masa penghujung pandemi ini merupakan momentum yang dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat," terangnya.

Ia juga menyebut indeks daya saing pariwisata dan perjalanan atau Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI) oleh World Economic Forum (WEF) pada 24 Mei 2022 menunjukkan Indonesia melesat naik 12 peringkat, dari posisi 44 menjadi peringkat 32 besar dunia.

"Per 2022, Indonesia tingkat indeks pariwisata naik 12 peringkat, dari 44 ke peringkat 32, kalahkan Vietnam, Malaysia, dan pertama kali lebih tinggi dari Thailand," jelas Sandiaga.

Sementara, Direktur Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif, Erwita Dianti mengatakan bahwa, Bojonegoro terpilih menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan Bimtek ini. Pasalnya, pelaku ekonomi kreatif di Bojonegoro sangat antusias.

“Dengan kegiatan ini diharapkan bisa membuka peluang dalam pengembangan pelaku usaha ekonomi kreatif Bojonegoro,” pungkas Dianti. [riz/ito]

BACA BERITA blokBojonegoro.com SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Tag : Menteri, sandiaga uno, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat