Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jaring Atlet Sepeda, Pengkab ISSI Bojonegoro Akan Adakan Lomba Balap Sepeda

blokbojonegoro.com | Saturday, 10 September 2022 21:00

Jaring Atlet Sepeda, Pengkab ISSI Bojonegoro Akan Adakan Lomba Balap Sepeda

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Bojonegoro terus menjaring atlet-atlet sepeda potensial Bojonegoro. Hal itu ditunjukan cabang olahraga yang baru berdiri di Bojonegoro dengan mengadakan balap sepeda bertemakan 'Bojonegoro XC Race 2022', Minggu (11/9/2022), di lapangan bumi Kalikethek Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro.

Ketua Pengkab ISSI Kabupaten Bojonegoro, Lutfi Firmansyah mengungkapkan, event ini selain dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, Pengkab ISSI Bojonegoro bersama KONI dan Dinpora (Dinas Pemuda dan Olahraga) ingin menjaring calon atlet sepeda untuk anak-anak pelajar Bojonegoro.

"Supaya nantinya kedepan bisa mewakili Bojonegoro dikompetisi balap sepeda untuk mengukir prestasi bagi Bojonegoro melalui cabang olahraga balap sepeda," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com, Sabtu (10/9/2022).

Dijelaskan Lutfi, peserta yang dapat mengikuti balap sepeda Bojonegoro XC Race 2022 merupakan para pelajar di Bojonegoro, mulai tingkatan SD, SMP dan SMA dengan menunjukan surat rekomendasi dari sekolahannya masing-masing. Sepeda yang digunakan bebas, namun dianjurkan menggunakan MTB dengan protektor lengkap yakni helm dan sepatu.

"Selain diikuti pelajar SD, SMP dan SMA di Bojonegoro, juga akan diadakan kategori umum (bebas), dengan peserta khusus masyarakat Bojonegoro," jelas Lutfi.

Ia berharap, event balap sepeda ini kedepannya bisa menjadi agenda rutin. Sehingga pembinaan balap sepeda di sekolah dan perkumpulan semakin meningkat. "Kedepan prestasi atlet balap sepeda bisa berprestasi ditingkat provinsi maupun nasional. Serta membantu pembinaan balap sepeda dibawah Pengkab ISSI Bojonegoro secara berkelanjutan," harap Lutfi. [zid/ito]

 

BACA BERITA blokBojonegoro.com SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Tag : issi, bojonegoro, balap, sepeda



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini