09:00 . WR III Unugiri Tekankan Hal Ini Saat Acara Pekan Prestasi Mahasiswa   |   20:00 . Maju Pilbub Bojonegoro 2024, Segini Dana yang Perlu Disiapkan   |   19:00 . EMCL dan GP Ansor Sinergi Bangun Infrastruktur Desa   |   18:00 . Silon Dibuka Kembali, Bapaslon Nurul-Nafik Yakin Berkas Dukungan Melebihi Persyaratan   |   17:00 . Dua Putri Unugiri Juara 1 Lomba Puisi Tingkat Nasional   |   12:00 . Pertumbuhan Kredit 2024 Diproyeksikan Mencapai Batas Atas 10 Sampai 12%   |   11:00 . MI Islamiyah Kepoh Gelar PERBUMIS   |   10:00 . Tingkatkan Kualitas SDM Bidang Pariwisata, Pemkab Bojonegoro Gelar Uji Kompetensi Tour Management   |   09:00 . Inilah Ketentuan Iuran Sistem KRIS Pengganti Kelas BPJS Kesehatan 2024   |   08:00 . Legalitas NIB Hingga Sertifikasi Halal Permudah UMKM Lebarkan Sayap   |   07:00 . Pesmad Darul Fikri Gelar Haflatul Wada’   |   20:00 . Kronologi Laka Beruntun yang Sebabkan Sopir Innova di Bojonegoro Terjepit   |   19:00 . 6 Orang Pesta Miras, 2 Orang Meninggal   |   15:00 . Pemilik Cafe dan Penyedia Miras di Bojonegoro Terancam Penjara Seumur Hidup   |   14:00 . Buntut Petaka Miras, Pemilik Cafe dan Penyedia Miras Ditetapkan Tersangka   |  
Sat, 25 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dua Pecatur Cilik Bojonegoro Raih 2 Perunggu di Kejurprov

blokbojonegoro.com | Sunday, 04 September 2022 15:00

Dua Pecatur Cilik Bojonegoro Raih 2 Perunggu di Kejurprov

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Tim catur asal Kabupaten Bojonegoro berhasil meraih dua medali perunggu dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur tahun 2022, yang digelar pada tanggal 2 sampai 4 Septrember di GOR Joyoboyo, Kabupaten Kediri.

Percasi Kabupaten Bojonegoro sendiri mengirimkan sebanyak dua belas pecaturnya. Mereka terdiri dari tiga pecatur putri dan Sembilan pecatur putra. Salah satunya adalah Rebita Khoiri Salma yang pada Kejuprov sebelumnya (sebelum pandemic) meraih medali emas.

‘’Mereka tampil luar biasa dan mayoritas pada hasil akhir berada di peringkat sepuluh besar,’’ kata Ketua Percasi Bojonegoro, Tonny Ade Irawan kepada blokBojonegoro.com, Minggu (4/9/2022).

Dia menuturkan, terdapat dua pecatur cilik yang memulai debutnya diajang resmi ini. Keduanya adalah M Ilyas dan M Abyan Al Farizi. Alhasil, hingga babak ketujuh atau akhir, M ilyas berhasil menduduki peringkat tiga dan meraih Medali Perunggu. 

Pecatur cilik asal Kecamatan Padangan ini meraih poin total 5,5 dari tujuh kali main dengan lima kali memang dan satu kali remis. “Ilyas ini baru ikut kejurprov tahun ini dan bertanding di kelompok Junior Putra G,’’ tuturnya.

Lebih lanjut, menurut pria berkacamata ini, M Ilyas yang tahun ini baru memasuki kelas 1 SD tersebut, hanya mengalami satu kali kekalahan dari tujuh kali babak. Ilyas kalah oleh pecatur asal Tulungagung Abid Muhammad Izyan pada babak lima.

‘’Dan Abid ini meraih posisi satu di kelompok Junior Putra G,’’ jelasnya.

Medali Perunggu lainnya, lanjut Tonny, diraih oleh Revita Khoiri Salma yang tahun ini bertanding di kelompok Junior putri C. Dari total tujuh babak Revita meraih poin 5,5 dari hasil lima kali memang dan satu kali resmi.

‘’Bagi Percasi Bojonegoro hasil ini memenuhi harapan kami target meraih medali,’’ tegasnya.

Dipertandingan babak tujuh akhir siang kemarin, Revita siswa asal SMA Negeri Sumberrejo ini berhasil mengalahkan Afrida Aura Zauniar pecatur tuan rumah Kediri. Dan dari tujuh babak tersbeut Revita hanya sekali kalah dari pecatur asal Surabaya Sakwa Nadia Maharani. 

“Lawan Revita yaitu Salwa, akhirnya Revita tampil sebagai juara,’’ pungkasnya. [riz/lis]

 

Tag : Percasi, catur, cilik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat