16:00 . Dekopinda Bojonegoro Ikuti Unjuk Rasa Tolak OJK Awasi Koperasi   |   15:00 . Pemkab Bojonegoro Raih 17 Besar Kovablik Lewat Inovasi SMASH RSUD Sumberrejo   |   13:00 . Komunitas Ibu Profesional Akan Gelar Tour the Talent   |   20:00 . Jelang Pemilu, 749 Calon PPK Ikuti Tes CAT   |   19:00 . Curah Hujan Tinggi, TPT Jembatan Jetak Bojonegoro Longsor   |   18:00 . Waspada Penipuan Digital, Masyarakat Perlu Bijak Bermedsos   |   17:00 . Cegah Longsor dan Banjir, Pemkab Bojonegoro Bangun Tebing Penahan   |   16:00 . Polisi Terus Selidiki Laporan Dugaan Sertifikat Tanah Palsu di Kasiman   |   15:00 . Tips Hemat Hadapi Godaan Diskon Belanja Akhir Tahun   |   14:00 . Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi APBDes Deling   |   13:00 . UINSA Terima Anugerah Top 45 Publik Inovasi Terbaik   |   12:00 . Diduga Kurang Konsentrasi, Remaja Meninggal Dunia Usai Menabrak Pemotor di Dander   |   08:00 . Pemkab Bojonegoro Masih Tunggu Juknis Inpres Pengadaan Kendaraan Listrik Kedinasan   |   07:00 . Bayi Rewel Saat Tidur Malam, Apa Bisa karena Ruam Popok?   |   19:30 . Oknum BPN Bojonegoro Dilaporkan Atas Dugaan Sertifikat Tanah Palsu   |  
Wed, 07 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ratusan Gamers Ikuti Gamefest Bojonegoro Millenial Community

blokbojonegoro.com | Saturday, 27 August 2022 18:00

Ratusan Gamers Ikuti Gamefest Bojonegoro Millenial Community

Reporter : Rizki Nur Diansyah 

blokBojonegoro.com - Gamefest (Game Festival) 2K22 yang diadakan Bojonegoro Millenial Community (BMC) berlangsung semarak dan sukses. Ini terbukti dengan partisipasi ratusan gamers yang mengikuti kejuaraan e-Sport yang berlangsung di area GOR Dabonsia Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Sabtu (27/8/2022).

Gamefest 2022 yang diikuti para millenial ini dibuka langsung oleh Founder Bojonegoro Community, Zulfahmy Wahab. Pihaknya sengaja merancang dan menggelar kompetisi ini untuk menampung bakat para milenial Bojonegoro.

"E-Sport ini jadi olahraga yang banyak diminati kalangan muda, sehingga Bojonegoro Millenial Community memfasilitasi para pemuda dalam kegiatan positif," papar Fahmi.

Ditambahkannya lag, ada sekitar 350 gamers yang seluruhnya Milenial, baik pelajar maupun mahasiswa dari Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Lamongan. Ada sejumlah game yang dipertandingkan, yakni PUBG, Free Fire, Mobil Legends dan PES 2021.

Soal sistem yang diterapkan panitia, lanjutnya, PUBG dan Free Fire ada 5 babak dan 5 maps. Sedangkan Mobil Leegends menggunakan BO 3 knock out dan PES 2021 sistemnya knock out. Sehingga ratusan peserta terbagi menjadi beberapa tim diantaranya PUBG diikuti 16 tim, Free Fire 12 tim, mobile Leegends ada 24 tim dan yang single (tunggal) hanya PES 2021

"Gamefest ini kompetisi yang sengaja diadakan Bojonegoro Millenial Community, harapannya kedepan bisa muncul Pro Player e-Sport dari Bojonegoro," ungkapnya berharap.

Melalui game festival ini, sambung Fahmi, para milenial dapat menyalurkan minat dan hobinya kearah positif. Pasalnya tidak dapat dipungkiri, digitalisasi membuat berbagai macam permainan dapat diakses dan dimainkan para Milenial di mana saja.

"Semoga para remaja milenial semakin tekun berlatih mengasah kemampuannya dibidang e-Sport. Tapi juga harus diimbangi dengan belajar, agar seimbang akademik dan prestasinya melalui hobi e-sport tersebut," tukas pemuda Milenial asli Bojonegoro itu. [Feb/ ].

 

Tag : Gamers, game, festival, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat