13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mastrip Fashion Week, Satlantas : Kami Mendukung, Asal di Tempat yang Tepat

blokbojonegoro.com | Friday, 12 August 2022 17:00

Mastrip Fashion Week, Satlantas : Kami Mendukung, Asal di Tempat yang Tepat

 

Reporter: Rizky Ardiansyah

blokbojonegoro.com - Mastrip Fashion Week (MFW) yang ada di Kabupaten Bojonegoro menjadi sorotan masyarakat dan perbincangan netizen di berbagai sosial media (sosmed). Pasalnya, dengan kehadiran MFW, menganggu penguna jalan dan juga keselamatan. Sebab kegiatan tersebut dilakukan di zebra cross saat lalu lintas ramai.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Satlantas Polres Bojonegoro melalui Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) meminta agar para pelaku MFW melakukan kegiatannya ditempat yang sesuai.

"Kami sebenarnya mendukung kegiatan seperti itu, tapi harus ditempatkan yang tepat dan sesuai, agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan," ujar Kanit Kamsel Aiptu Suparnoto kepada blokBojonegoro.com.

Ia mengaku, dengan adanya kegiatan itu sangat mendukung, namun harus di tempat yang sesuai. Satlantas Polres Bojonegoro bakal mengambil beberapa tindakan diantaranya, akan dilakukan sosialisasi melalui sosmed dan siaran radio, dan setelahnya akan koordinasi dengan dinas terkait. 

“Kami sarankan agar kegiatan itu dialihkan saat Car Free Day (CFD) di alun-alun, jika memang hal tersebut terlaksana, justru kami akan memfasilitasi dan mendukung. Nanti kita juga akan koordinasi dengan dinas terkait,” ungkap Suparnoto.

Dikatakan, untuk langkah pertama akan mensosialisasikan melalui Radio, bahwa siap memfasilitasi adanya kegiatan semacam itu. Lalu kegiatan tersebut sebelumnya juga sudah di Patroli oleh pihak Unit Turjawali Satlantas Polres Bojonegoro.

"Pelaksanaan Mastrip Fashion week ini secara spontan, dan sebelumnya tidak ada pengumuman atau jadwal akan adanya fashion week tersebut. Mungkin mereka memandang kegiatan mereka itu dilarang keras oleh pihak Kepolisian, namun hal tersebut salah, justru jika itu memang akan benar-benar dilakukan dan pada tempat dan waktu yang tepat, justru kami akan memfasilitasi kegiatan tersebut," bebernya.

Lebih lanjut, dengan dipindahkannya pada saat CFD itu justru mereka juga akan selamat dan penonton juga banyak serta tidak mengganggu situasi lalu lintas, karena yang digunakan fashion week biasanya di trotoar dan zebra croos.

"Pihak kepolisian melakukan langkah preventif agar tidak terjadi kecelakaan atas kegiatan mereka," pungkasnya. [riz/lis]

 

Tag : Mastrip, fashion, week



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat