18:00 . 11 Remaja Diringkus Polisi, Diduga Terlibat atas Kematian Remaja di Bojonegoro   |   17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687┬áTon Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mastrip Fashion Week, Satlantas : Kami Mendukung, Asal di Tempat yang Tepat

blokbojonegoro.com | Friday, 12 August 2022 17:00

Mastrip Fashion Week, Satlantas : Kami Mendukung, Asal di Tempat yang Tepat

 

Reporter: Rizky Ardiansyah

blokbojonegoro.com - Mastrip Fashion Week (MFW) yang ada di Kabupaten Bojonegoro menjadi sorotan masyarakat dan perbincangan netizen di berbagai sosial media (sosmed). Pasalnya, dengan kehadiran MFW, menganggu penguna jalan dan juga keselamatan. Sebab kegiatan tersebut dilakukan di zebra cross saat lalu lintas ramai.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Satlantas Polres Bojonegoro melalui Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) meminta agar para pelaku MFW melakukan kegiatannya ditempat yang sesuai.

"Kami sebenarnya mendukung kegiatan seperti itu, tapi harus ditempatkan yang tepat dan sesuai, agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan," ujar Kanit Kamsel Aiptu Suparnoto kepada blokBojonegoro.com.

Ia mengaku, dengan adanya kegiatan itu sangat mendukung, namun harus di tempat yang sesuai. Satlantas Polres Bojonegoro bakal mengambil beberapa tindakan diantaranya, akan dilakukan sosialisasi melalui sosmed dan siaran radio, dan setelahnya akan koordinasi dengan dinas terkait. 

“Kami sarankan agar kegiatan itu dialihkan saat Car Free Day (CFD) di alun-alun, jika memang hal tersebut terlaksana, justru kami akan memfasilitasi dan mendukung. Nanti kita juga akan koordinasi dengan dinas terkait,” ungkap Suparnoto.

Dikatakan, untuk langkah pertama akan mensosialisasikan melalui Radio, bahwa siap memfasilitasi adanya kegiatan semacam itu. Lalu kegiatan tersebut sebelumnya juga sudah di Patroli oleh pihak Unit Turjawali Satlantas Polres Bojonegoro.

"Pelaksanaan Mastrip Fashion week ini secara spontan, dan sebelumnya tidak ada pengumuman atau jadwal akan adanya fashion week tersebut. Mungkin mereka memandang kegiatan mereka itu dilarang keras oleh pihak Kepolisian, namun hal tersebut salah, justru jika itu memang akan benar-benar dilakukan dan pada tempat dan waktu yang tepat, justru kami akan memfasilitasi kegiatan tersebut," bebernya.

Lebih lanjut, dengan dipindahkannya pada saat CFD itu justru mereka juga akan selamat dan penonton juga banyak serta tidak mengganggu situasi lalu lintas, karena yang digunakan fashion week biasanya di trotoar dan zebra croos.

"Pihak kepolisian melakukan langkah preventif agar tidak terjadi kecelakaan atas kegiatan mereka," pungkasnya. [riz/lis]

 

Tag : Mastrip, fashion, week



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat