Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Balap Sepeda Pengkab ISSI Bojonegoro

Juarai Bojonegoro XC Race 2022, Pemenang Akan Ikuti POPDA Jatim

blokbojonegoro.com | Monday, 12 September 2022 19:00

Juarai Bojonegoro XC Race 2022, Pemenang Akan Ikuti POPDA Jatim

Reporter: Rizki Nurdiansyah

blokBojonegoro.com - Kejuaraan balap sepeda yang diadakan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Bojonegoro, sukses digelar di Bumi Kalikethek Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, Minggu (11/9/2022). Dari puluhan peserta tingkat belajar, panitia berhasil menentukan enam peserta menjadi juara dan dipersiapkan mengikuti POPDA Jatim pada Nopember 2022 mendatang.

Data yang dihimpun blokBojonegoro.com dari panitia pelaksana balap sepeda, untuk kelas SD putra diraih Doni Rahman dari SDN Banjarsari 3 dan Devina Ade Chandra dari SDN Kauman Bojonegoro kelas SD putri. Sedangkan kelas SMP dimenangkan Azril Leo Avinda dari SMPN 7 Bojonegoro untuk putra dan  Jeny Puspita Sari dari SMPN Kasiman menjuarai kategori SMP putri.

Sementara itu kelas SMA diraih M Iqbal Taufiqqurohman dari SMKN 1 Purwosari kategori putra dan Nabila Filin Novelia dari MAN 2 Bojonegoro untuk kategori SMA putri. "Selamat kepada para pemenang yang sudah ikut bertanding dengan sportif," kata ketua Pengkab ISSI Bojonegoro, Lutfi Firmansyah, Senin (12/9/2022).

Lutfi mengharapkan, kepada para pemenang agar rutin berlatih dan mengasah kemampuannya dalam bersepeda dengan menaklukan berbagai medan, seperti Sirkuit Bumi Kalikethek. Pasalnya dengan sering berlatih, skill atlet balap sepeda akan berkembang.

Serta para juara nantinya akan kita seleksi internal untuk mengikuti kejuaraan POPDA ditingkat Provinsi Jawa Timur yang akan diselenggarakan tanggal 8 sampai 12 November 2022 mendatang. "Semoga para atlit terus mengasah dan meningkatkan kemampuannya sehingga nanti bisa berkontribusi membawa nama Kabuoaten Bojonegoro juara dievent tingkat provinsi bahkan hingga ke level nasional," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.

Ditambahkan, melihat antusiasme peserta dari pelajar yang mengikuti perlombaan balap sepeda Bojonegoro XC Race 2022 ini, menunjukan bibit-bibit atlet balap sepeda di Bojonegoro masih banyak. "Jika perlombaan balap sepeda ini sering diadakan, tidak menutup kemungkinan banyak pelajar lainnya yang mengikuti kejuaraan balap sepeda," imbuhnya.

Seperti diketahui setelah perlombaan balap sepeda selesai, para pemenang dari masing-masing kategori dipersilahkan naik diatas podium untuk menerima piala dan uang pembinaan. "Semoga hadiah yang diberikan, dapat menjadi motivasi dan penyemangat para pemenang maupun pecinta balap sepeda yang belum beruntung," pungkas Lutfi.(zid)

Berikut pemenang balap sepeda :

- Kelas SD

Juara 1 (putra) : Doni Rahman - SDN Banjarsari 3

Juara 1 (putri) : Devina Ade Chandra - SDN Kauman 1 Bojonegoro

- Kelas SMP

Juara 1 (putra) : Azril Leo Avinda - SMPN 7 Bojonegoro

Juara 1 (putri) : Jeny Puspita Sari - SMPN 1 Kasiman

- Kelas SMA

Juara 1 (putra) : M Iqbal Taufiqqurohman - SMKN 1 Purwosari

Juara 1 (putri) : Nabila Filin Novelia - SMAN 2 Bojonegoro

 

Tag : Lomba, balap, sepeda, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini