Sun, 14 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PDKB Melakukan Pemotreran Produk Ecoprint dan Rajut di Tempat-tempat Ikonik di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Sunday, 11 September 2022 18:00

PDKB Melakukan Pemotreran Produk Ecoprint dan Rajut di Tempat-tempat Ikonik di Bojonegoro

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB) melakukan pemotretran produk ecoprint dan rajut di tempat-tempat ikonik yang ada di Kabupaten Bojonegoro, Minggu (11/9/2022).

Pemotretran dilakukan di Jembatan Sosrodilogo, Kampung Bengawan di Desa PadangKecamatan Trucuk, Khayangan Api, dan Wana Wisata Dander.

"Hari ini kami melakukan pemotretran produk kami di tempat-tempat yang ikonik, khususnya wisata yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Tujuannya selain promosi produk kami, tentunya juga turut mempromosikan tempat-tempat wisata di Kabupaten Bojonegoro," kata Ketua PDKB, Sanawi.

Pria asal Kecamatan Balen tersebut menambahkan, produk ecoprint atau mencetak motif pada kain dengan pewarna alami dari daun, merupakan produk mereka sendiri yang sudah dipromosikan dan dipasarkan sejak setahun lalu. Begitu juga dengan kerajinan rajut juga karya sendiri.

Produk ecoprint dan rajut, merupakan bentuk usaha dan kemandirian dari para anggota PDKB yang mana hasil dari penjualan dikelola dengan baik untuk kembali digunakan produksi dan kas lembaga. Untuk pemasarannya, sementara menawarkan ke kantor-kantor dinas. Selain itu juga melalui media sosial.

"Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro(PDKB) membantu kinerja pemerintah untuk memberdayakan disabilitas," kata Sanawi.

Untuk membeli produk ecoprint dan rajut karya dari PDKB, bisa menghubungi Sanawi melalui telepon ataupun WhatsApp di nomor: 0856-5513-0350. [ito/lis]

 

Tag : Pdkb, Bojonegoro, ecoprint, rajut



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.