12:00 . Tokoh-tokoh Nasional Asal Bojonegoro Jadi Pemateri di Kajian Sor Keres   |   10:00 . Ya Allah, Baru Lahir Bayi Perempuan Ditinggal di Bawah Pohon di Desa Sumberarum   |   08:00 . Tak Cuma Bobol Akun Medsos 24 Kru Narasi, Twitter Mata Najwa Ikut jadi Target Hacker   |   07:00 . Penting! Jangan Lewatkan Sesi Pemanasan dan Pendinginan saat Olahraga, Ini Manfaatnya   |   18:00 . Capaian IPM Bojonegoro Meningkatkan Hingga 23,60 Persen   |   16:00 . Tersapu Angin, Rumah dan Atap Sekolah di Ngasem Roboh   |   14:00 . Berikut Petunjuk Praktis Menghadapi Musim Penghujan dari BNPB   |   09:00 . Pembebasan Lahan untuk Bendung Gerak Karangnongko Tunggu Appraisal   |   08:00 . Asah Skill Menulis, HMP PAI UNUGIRI Adakan Seminar Pembuatan Makalah   |   07:00 . Tanya Seksolog: Dok, Kenapa Ukuran Payudara Kanan dan Kiri Berbeda?   |   18:00 . Minibus Seruduk Truk di Baureno, 3 Orang Meninggal di Tempat   |   14:00 . 10 Model Cilik Meriahkan CFD, Pamerkan Tenun dan Lurik   |   13:00 . Ini 5 Wisata Air Terjun di Bojonegoro untuk Liburan   |   09:00 . Lebih Dekat Melihat Masjid Agung Jawa Tengah   |   09:00 . Live Pelantikan Bersama PRNU dan LAZIZNU Ranting Se Wakil Cabang Kanor   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Perkuat Silaturahim, EMCL Gelar Bincang-Bincang Media

blokbojonegoro.com | Monday, 19 September 2022 13:00

Perkuat Silaturahim, EMCL Gelar Bincang-Bincang Media

 

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Guna menjalin penguatan silaturahim dan hubungan baik dengan awak media, Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) didukung SKK Migas hari ini menggelar bincang-bincang media. Acara yang membawa tema "Mewujudkan Dunia Digital Tetap Aman dan Nyaman" ini, dipusatkan di area Pendopo Yayasan Kariman-Kasminah (Mannah) dekat GOR Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo.

Acara ini membahas soal bagaimana media bisa membantu masyarakat melalui cek fakta dan prebunking. Pemantik diskusi pun dihadirkan untuk memaparkan bagaimana kondisi masyarakat digital di Indonesia, serta apa saja yang bisa dilakukan media dengan tipologi masyarakat seperti ini.

Dalam kesempatan yang dibalut dengan bincang santai ini, M. Khudori selaku tuan rumah dari Ademos mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap wartawan yang ada di Bojonegoro yang sudah hadir dalam bincang-bincang media.

Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman jurnalis Bojonegoro mengenai industri hulu migas, meningkatkan wawasan jurnalis dalam dunia digital, dan menciptakan suasana diskusi berbagi gagasan mengenai jurnalisme digital.

"Semoga menjadi langkah kolaboratif, bisa kita lanjutkan lebih baik lagi," ungkapnya.

External Manager Affairs EMCL, Ichwan Arifin yang hadir bersama dengan Kepala SKK Migas Jabanusa Nurwahidi mengungkapkan bahwa giat ini merupakan acara rutin yang dilakukan untuk merawat silaturahmi dengan jurnalis yang ada di Bojonegoro.

Menurut Ichwan, sebagai partner kerja, awak media memiliki peran penting dalam arus informasi. Terlebih dalam memerangi berita hoax yang trennya cukup mengganggu dan memberi dampak negatif terhadap masyarakat luas.

"Bincang santai ini bagian dari ilmu untuk memperkaya pengalaman. Semoga bisa menikmati kegiatan ini secara happy, mengambil manfaat yang ada," terang Ichwan.

Hal senada juga dipaparkan oleh Kepala SKK Migas Jabanusa Nurwahidi. Sebagai petinggi SKK Migas d Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara, pihaknya begitu menghargai peran penting para pekerja intelektual yang ada di Bojonegoro dalam keikutsertaannya memperlancar informasi, terlebih pada aspek Migas.

"Jurnalis, awak media ini sudah seperti keluarga bagi kami. Media di Bojonegoro sangat akrab sekali, dengan informasi dan mengabarkan tentang Migas," kata Nurwahidi kepada segenap jurnalis yang hadir dalam Bincang-Bincang Media, Senin (19/9/2022).

Pihaknya juga meminta maaf, sebab baru kali ini bisa melaksanakan lagi perjumpaannya dengan insan pers di Kota Minyak ini. Kepala SKK Migas Jabanusa menegaskan, substansi dari bincang santai ini adalah penting, karena jika muncul sebuah masalah bisa diselesaikan dengan santai seperti ini.

Diskusi pun dibuka dengan paparan dari 3 narasumber. Adapun narasumber yang dihafirkan dalam kesempatan ini, yaitu dari Diskominfo Provinsi Jawa Timur yang diwakili Siti Saadah Hafidz, Iradat Wirid dari Center for Digital Society UGM, dan Septiaji Eko Nugroho selaku Ketua Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (MAFINDO).[feb/col]

 

Tag : Media, bincang, santai



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat