Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Inilah Hasil Seleksi Ujian Tulis Bacakades Wonocolo

blokbojonegoro.com | Wednesday, 12 October 2022 20:30

Inilah Hasil Seleksi Ujian Tulis Bacakades Wonocolo

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Seleksi tulis Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro berlangsung mulai pukul 14.00 WIB hingga 15.30 WIB, di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bojonegoro.

[Baca juga:  6 Bakal Cakades Wonocolo Ikuti Seleksi Ujian Tulis ]

Dari seleksi tulis tersebut, hasilnya adalah Jasmin (incumbent) mendapat nilai 54,5; Sutrisno 51; Ngadenan 43,5; Sarimanto 43; Muntalib 37,5; dan Handoko mendapatkan nilai 34.

Ketua Panitia Kecamatan, Yudhistira Ardhi Nugraha mengatakan, tujuan seleksi tulis ini untuk menentukan 5 Bacakades (peringkat 1-5) yang selanjutnya pada tgl 13 Oktober 2022 ditetapkan sebagai Calon Kades. Kemudiian, pada tanggal 26 Oktober nanti mengikuti Pemilihan Kepala Desa.

Adapun pembobotan nilai yaitu pengalaman di bidang pemerintahan, pendidikan, dan usia. "Tiga indikator tersebut ditambah dengan bobot dari Ujian Tulis yang bobotnya 50% dari nilai hasil ujian tulis," kata Yudhistira.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Kedewan itu menambahkan, nilai yang diambil adalah bahwa kepedulian masyarakat terhadap pembangunan dan kemajuan desa sudah semakin tinggi.

"Saya yakin semua calon Kades membawa tujuan mulia untuk membangun Desa Wonocolo. Semoga proses dan tahapan Pilkades selanjutnya berjalan dengan lancar, aman dan demokratis," harapnya. [ito/lis]

 

Tag : Seleksi, Bacakades, Wonocolo, Kedewan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini