08:00 . Hendak Konvoi, Ratusan Remaja di Bojonegoro Dihukum Dorong Motor   |   07:00 . Tersebar Diduga CCTV Detik-detik Remaja di Bojonegoro Dikejar 4 Motor Sebelum Meninggal   |   22:00 . Kisah Inspiratif Pembatik Gen Z Asal Temayang, Berdayakan Tetangga Melalui Usaha Rintisannya   |   21:00 . Ya Allah, Balita di Bojonegoro Meninggal Terlindas Truk   |   20:00 . Sebelum Dimakamkan, Jenazah Remaja yang Ditemukan Meninggal di Bojonegoro Diautopsi   |   19:00 . Kronologi Meninggalnya Remaja di Bojonegoro, Korban Dikejar dan Tabrak Pembatas Jalan, Polisi Terus Selidiki   |   18:00 . Setyo Wahono Adik Mensesneg Nyatakan Siap Maju Calon Bupati Bojonegoro   |   17:00 . Remaja di Bojonegoro Ditemukan Meninggal, Dikeroyok atau Kecelakaan?   |   16:00 . Bagaimana Pertanian Ekologis Ramah Lingkungan Mengubah Nasib Petani di Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Satu Keluarga Hasilkan Cuan dari Olahan Tanaman Sekitar Rumah, Bisnis Makin Berkembang Berkat KUR   |   14:00 . Kisah Milenial Asal Bojonegoro Gunakan Satu Aplikasi Untuk Segala Kebutuhan   |   13:00 . Bayar Uang Kuliah Hingga Beli Pulsa, Belanja Bisa Lewat Fitur BRImo   |   12:00 . Bukan Suami Istri, Penghuni Kos Nakal Pondok Pinang Diamankan Satpol PP   |   09:00 . Hendak Konvoi, Ratusan Remaja di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   22:00 . Realfood Berikan Hadiah Rumah untuk Striker Timnas Indonesia U-16 asal Bojonegoro   |  
Sun, 14 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Apel Deklarasi Damai Pilkades, Bupati: Hindari Politik Uang

blokbojonegoro.com | Friday, 21 October 2022 17:30

Apel Deklarasi Damai Pilkades, Bupati: Hindari Politik Uang

 

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Jelang dilaksanakannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang I tahun 2022 Pemkab Bojonegoro melaksanakan apel deklarasi damai yang diikuti oleh seluruh calon kepala desa di 33 desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak.

Apel deklarasi damai gelombang I tahun 2022 diselenggarakan di Alun-alun Bojonegoro pada Jum'at (21/10/2022) siang, diikuti oleh 84 calon kepala desa, jajaran TNI & Polri, serta seluruh jajaran pihak keamanan pilkades yang terkait. Tujuan dilaksakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk pernyataan secara tertulis bahwa pelaksanaan pilkades nantinya dapat dilaksanakan dengan damai dan lancar. 

Acara apel deklarasi damai diawali dengan pernyataan damai oleh seluruh calon kepala desa. Kemudian dilakukan proses penandatanganan deklarasi damai oleh perwakilan calon kepala desa (Cakades) yang disaksikan oleh Bupati berserta seluruh jajaran Forkopimda Bojonegoro.

Pada hakikatnya pemilihan kepala desa merupakan proses suksesi pergantian kekuasaan pemerintahan karena ketentuan peraturan perundang-undangan. Dalam hal ini jabatan kepala desa diatur masa jabatannya selama 6 tahun, jika berakhir masa jabatannya diperlukan pengganti.

Pada pembacaan deklarasi damai menyebutkan bahwa Pilkades serentak gelombang 1 tahun 2022 ini semoga bisa terlaksana dengan sukses, yang meliputi: sukses bertahapan pelaksanaan, sukses partisipasi, dan sukses regulasi.

Selain itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah juga berpesan kepada Cakades bahwa dalam menjalankan tugasnya harus bertanggung jawab dan komitmen bersama, besaing secara sehat dengan menghindari politik uang dan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang mempunyai hak pilih harus menyalurkan hak suaranya.

Sebagai penutup, Bupati Bojonegoro juga berpesan bahwa dalam pelaksaan pilkades serentak gelombang 1 tahun 2022 ini harus ada kerjasama dan komitmen antara pemangku kepentingan mulai dari tingkat Kabupaten sampai tingkat desa. "Semoga penyelenggaraan Pilkades dari awal sampai akhir bisa terlaksana dengan kondusif, tertib dan lancar," pungkas Bupati Bojonegoro. [lis]

Tag : Politik, pemilu, Pilkades



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat