Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Halaqoh Fiqih Peradaban

Gayeng, Gus Ghofur, Prof Said dan Dr Imam Membincang Fiqih Siyasah

blokbojonegoro.com | Saturday, 29 October 2022 19:00

Gayeng, Gus Ghofur, Prof Said dan Dr Imam Membincang Fiqih Siyasah

Reporter: M. Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Mengambil tema "Fiqih Siyasah dan Kewarganegaraan", Halaqoh Peradaban Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Pondok Pesantren Attanwir, Desa Talun, Sumberrejo, Bojonegoro, berjalan sukses.

Seratusan lebih peserta dari berbagai Ponpes se Bojonegoro timur dan undangan tokoh masyarakat, sejak pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB, Sabtu (29/10/2022) begitu menikmati setiap tahapan acara.

Dipandu moderator Hj. Fatma Amilia, S.Ag., M.Si, Dosen dan Kepala UPT Pusat Pengembangan Bisnis UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muslimat NU Jogjakarta, yang juga dan Alumni Pondok Pesantren Attanwir, kegiatan berlangsung gayeng.

[Baca juga: Halaqoh Fiqih Peradaban Digelar di Ponpes Attanwir ]

Hadir sebagai narasumber dan hadir di SMK Attanwir, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, DR. KH. Abdul Ghofur Maimoen, MA yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar 3 Sarangan-Rembang,

Jawa Tengah. Prof. Dr. KH. Imam Ghozali Said, MA, Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya dan Pengasuh Pondok Pesantren An-Nur, Wonocolo, Surabaya beserta Dr. Imam Fahruddin, M.Sc, Ketua Pasca Sarjana, Universitas Kadiri, Wakil Ketua PCNU Kabupaten Kediri, Sosiolog Universitas Brawijaya dan Alumni Pondok Pesantren Attanwir tahun 1990.

"Pembahasan luar biasa, ilmu yang disampaikan semua narasumber benar-benar berkelas," puji Kiai Harsono, yang juga dosen di STAI Attanwir.

Peserta juga silih berganti bertanya, sehingga moderator, Nyai Imik, sapaan karib Hj. Fatma Amilia harus menyudahi Halaqoh Fiqih Peradaban karena telah menjelang pukul 16.00 WIB.

"Peserta terbawa irama, dan benar-benar ingin memperdalam Fiqih Siyasah dan Kewarganegaraan. Benar-benar luar biasa diskusi tadi," tambah Nyai Imik.

Pembaca blokBojonegoro.com jika ingin melihat dan mengikuti diskusi Halaqoh Fiqih Peradaban di Ponpes Attanwir, bisa melihat dan menikmati di Channel Youtube blokBojonegoroTV yang ikut menyiarkan secara langsung. [mu/ito]

 

Tag : Halaqoh, Attanwir, Talun, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini