13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |  
Sat, 27 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gus Muhaimin Festival The Next 2024

LOFF Bojonegoro Gelar Festival Hadrah Putri se Kabupaten Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Saturday, 05 November 2022 14:00

LOFF Bojonegoro Gelar Festival Hadrah Putri se Kabupaten Bojonegoro

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Dalam rangka semarakkan Hari Santri Nasional (HSN) 2022, Loyalis Fauzan Fuadi (LOFF) Bojonegoro menggelar festival hadrah putri se-Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan yang bertajuk Gus Muhaimin Festival The Next 2024 itu, digelar di Gedung Serbaguna Bojonegoro, Sabtu (5/11/2022).

Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Provinsi Jawa Timur, Fauzan Fuadi mengatakan, digelarnya kegiatan ini merupakan tindak lanjut usai pihaknya memberikan bantuan alat hadrah kepada seluruh PAC Fatayat NU se Bojonegoro.

“Tujuannya untuk melihat potensi-potensi panjenengan (kalian) semua, usai saya berikan alat hadrah yang diserahkan di Kecamatan Kanor pada beberapa bulan lalu. Selain itu, ingin melihat apakah alat tersebut benar-benar dimanfaatkan,” ujar Fauzan Fuadi.

Lebih lanjut, dalam Festival ini diikuti sebanyak 35 peserta dari seluruh Kecamatan di Bojonegoro, namun sebelum dimulai, ada penampilan dari hadrah PC Fatayat NU Bojonegoro Safana Nada, dan disambung oleh Bintang Tamu dari Kabupaten Gresik yakni Grup Hadrah Al-Falakiyah.

“Di Kabupaten Bojonegoro sendiri terdapat sebanyak 500 Pimpinan Ranting Fatayat NU. Namun kami baru menyalurkan bantuan untuk tingkat PAC saja. Semoga kedepan seluruh Ranting mendapatkan alat hadrah juga,” harapnya.

Disampaikan Fauzan, digelarnya kegiatan ini, juga dalam rangka memperkenalkan serta mengampanyekan Calon Presiden 2024 dari PKB, yakni Ketua Umum (Ketum) PKB, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa dengan Gus Muhaimin.

“Saya berharap seluruh peserta yang hadir ini juga turut mendukung Gus Muhaimin untuk maju menjadi Calon Kepala Negara pada tahun 2024 mendatang,” ajak Anggota DPRD Jatim Dapil XII Bojonegoro-Tuban itu kepada peserta Festival Hadrah.

Ia menyampaikan, jika Cak Imin yang juga sapaan karib dari Muhaimin Iskandar itu menjadi Presiden pada periode mendatang. Cak Imin memiliki empat program rakyat untuk melaju di pesta demokrasi pada tahun 2024.

"Pertama, listrik gratis untuk rakyat miskin, kemudian, menurunkan harga bbm untuk sepeda motor dan angkutan umum, menaikkan dana pensiun untuk TNI/Polri, dan terakhir pinjaman modal tanpa agunan dan bunga untuk pengusaha dan inovator milenial,” paparnya.

Fauzan mengatakan bahwa, program Listrik Gratis untuk Rakyat Miskin merupakan program yang diperuntukkan bagi 24 juta rumah tangga dengan daya 450 VA dan 900 VA dan selama ini menerima subsidi listrik. Lalu, soal program Menurunkan Harga BBM untuk Sepeda Motor dan Angkutan Umum.

Kemudian, program Menaikkan Dana Pensiun untuk TNI/Polri, dikatakan Fauzan, adalah program keberpihakan PKB kepada generasi pendahulu yang sudah memberikan bakti dan pengabdiannya kepada negara, bangsa dan rakyat Indonesia.

“Selanjutnya yakni, program Pinjaman untuk SDM Milenial dengan memberikan pinjaman tanpa agunan dan bunga untuk para pengusaha dan inovator milenial," pungkasnya. [riz/mu]

 

 

Tag : Gus Muhaimin Festival The Next 2024, festival hadrah putri se-Kabupaten Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat