18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |  
Thu, 25 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Air PDAM Bermasalah, Sejumlah Warga Gunakan Air Galon untuk Mandi

blokbojonegoro.com | Sunday, 13 November 2022 13:00

Air PDAM Bermasalah, Sejumlah Warga Gunakan Air Galon untuk Mandi

 

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Selama hampir sebulan terakhir ini, warga Kelurahan Klangon, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro tidak mendapatkan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat.

Untuk menyiasati hal tersebut, warga terpaksa membeli air kemasan galon untuk kebutuhan sehari-hari. Baik untuk mandi, memasak dan mencuci serta keperluan lainnya. 

Sungguh Ironis, mengingat sebagian rumah warga ini terletak tidak jauh dari Kantor PDAM Bojonegoro, bahkan lebih tepatnya berada dibelakang Kantor PDAM Bojonegoro.

Dihimpun dari data di lapangan, hampir puluhan rumah warga yang berada di Kelurahan Klangon, Kecamatan Bojonegoro Kota, menggantungkan kebutuhan air dari PDAM Bojonegoro, namun selama hampir sebulan terakhir ini mereka sering mengalami kesulitan mendapatkan suplai air bersih dari PDAM. 

Menurut salah satu warga, Totok (50), kesulitan aliran air dari PDAM khusunya dilingkungan RT 17 Kelurahan Klangon sudah terjadi selama hampir sebulan terakhir. 

"Air sama sekali tidak mengalir ke rumah warga, sehingga warga terpaksa memesan air kemasan (galon) untuk mandi dan memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ucap totok. 

Hal serupa juga diucapkan Sujatmiko (65) yang juga warga pelanggan PDAM di Kelurahan Klangon, dirinya berencana untuk mengajak dan mengerahkan massa untuk melakukan aksi protes ke kantor PDAM Bojonegoro. 

"Kita ini sudah hampir habis kesabarannya, kita akan melakukan aksi ke kantor PDAM Bojonegoro, sebagai tindakan kritik langsung, agar pelayanan bisa diperbaiki,” ungkap pria yang akrab disapa Jadmiko itu.

Sementara itu, Direktur PDAM Bojonegoro M. Khoirul Anwar mengungkapkan, macetnya suplai air PDAM disebabkan adanya pipa air PDAM yang bocor. Dimana bocornya pipa PDAM itu, akibat proyek pembangunan trotoar di beberapa lokasi di wilayah Kota Bojonegoro.

“Sampai saat ini petugas dari PDAM masih berupaya melakukan perbaikan pipa air yang putus, agar suplai air PDAM kembali normal,” pungkasnya. [riz/lis]

 

Tag : Air, galon



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat