21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |  
Thu, 28 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ibu-Ibu Fatayat Ikut Sinando Bareng Zahida Painting

blokbojonegoro.com | Monday, 14 November 2022 08:00

Ibu-Ibu Fatayat Ikut Sinando Bareng Zahida Painting

Reporter: M. Anang Febri

blokBokonegoro.com - Program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) Sinau Nang nDeso (Sinando), bergulir menyapa masyarakat Bojonegoro. Kali ini, ibu-ibu Fatayat NU dari masing-masing perwakilan kecamatan berkesempatan mengikuti pelatihan bareng Zahida Painting.

Program yang digalakkan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Jatim, digelar bersamaan Hari Jadi Provinsi (Harjapro) Jatim dengan semangat peringatan Hari Pahlawan, dalam bentuk pelatihan membuat tas pesta.

"Program ini harapannya dapat meningkatkan kapasitas usaha ekonomi masyarakat. Kalau biasanya para peserta pelatihan datang ke tempat lembaga, tempat kursus, kali ini narasumber atau instruktur langsung kita datangkan yaitu dengan Zahida Painting," ujar Agus Yudha Wasono, Kasi Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat DPMD Provinsi Jatim.

Dia menambahkan, dari potensi peserta yang dalam kesempatan ini adalah ibu-ibu Fatayat Bojonegoro, diharapakan tak hanya sekedar bisa membuat tas. Namun supaya lebih bisa meningkatkan usaha ekonomi, kesejahteraan keluarga dengan produksi tas pesta.

Dari pelatihan tersebut, sambung Agus Yudha, produksi tas lukis dari pada ibu-ibu Fatayat ini bisa berkolaborasi dengan Zahid Painting, untuk kemudian dibantu pemasarannya. Baik pada pasar lokal Bojonegoro, Jatim, hingga nasional.

"Bagian penting dari kegiatan ini adalah bagaimana Sinando bisa memberi manfaat kesejahteraan bagi para pelaku usaha ekonomi, masyarakat, khususnya kabupaten maupun kota yang ada di Jawa Timur," lengkapnya kepada blokBokonegoro.com.

Pada kesempatan yang sama, Siti Nur Hidayah yang merupakan owner Zahida Painting menuturkan bahwa pihaknya sering bekerjasama dengan DPMD Jatim untuk memberikan pelatihan kepada peserta yang ada di Bojonegoro. Pelatihan yang diberikan kepada peserta kali ini adalah kulot tenun lukis, tas pesta dari bahan tenun yang dilukis.

"Antusias dari peserta sangat luar biasa, masyarakat sekitar yang melihat juga liar biasa. Semoga bisa memberi bekal untuk mereka berwirausaha di bidang kerajinan," Ungkap Hidayah.

Owner Zahida Painting juga menerangkan, dipilihnya pelatihan pembuatan tas pesta lukis ini karena bahan yang digunakan relatif murah dan mudah di dapat. Bahkan jika tak ada kain tenun, menggunakan perca kain yang ada di lingkungan sekitar juga bisa dimanfaatkan.

"Pembuatannya mudah, tapi jika hasilnya bagus kualitasnya bisa dijual lebih dengan harga ekonomi lebih lagi," jelasnya kepada blokBojonegoro.com, Senin (14/11/2022). [feb/mu]

Tag : zahida printing



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat