Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Meriah! KKN UNUGIRI Kelompok 44 Desa Jetakwanger Gelar JNS

blokbojonegoro.com | Wednesday, 30 November 2022 15:00

Meriah! KKN UNUGIRI Kelompok 44 Desa Jetakwanger Gelar JNS

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNUGIRI Bojonegoro Kelompok 44 Desa Jetakwanger, Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora menggelar Jetakwanger Night Spectacular (JNS) di akhir puncak kegiatan.

Bertempat di lapangan Dusun Pandan Desa Jetakwanger Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora. Kegiatan ini bekerjasama dengan Pemerintah Desa Jetakwanger, PKK Desa Jetakwanger, serta seluruh pemuda Karang Taruna Dusun Pandan Desa Jetakwanger.

Berbagai rangkaian kegiatan dalam acara Jetakwanger Night Spectacular (JNS) selama tiga hari. Hari pertama, opening ceremony yang menampilkan barongan dari Manggolo Yudho, hari kedua dilanjut dengan karawitan, dan hari ketiga pentas seni, meluncurkan produk UMKM serta meluncurkan bank sampah 'Mugi Mulyo'.

Pada hari pertama, kegiatan ini dibuka secara simbolis oleh Camat Ngawen, Bapak Drs. Supriyono dengan pukulan gong didampingi oleh Bapak Suyono selaku Kepala Desa Jetakwanger. 

Di sela acara tersebut, Muhammad Faiq Farhani selaku Ketua Kelompok KKN UNUGIRI Bojonegoro melaporkan terkait program harian dan program unggulan yang telah dilaksanakan selama satu bulan di Desa Jetakwanger ini.

"Saya mewakili teman-teman KKN UNUGIRI Bojonegoro Kelompok 44, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang mendukung kegiatan ini yaitu Pemerintah Desa Jetakwanger, PKK Desa Jetakwanger, dan tak lupa yang saya banggakan pemuda karang taruna dusun pandan yang sangat kompak bekerja keras untuk mensukseskan acara JNS ini," papar Faiq, Rabu (30/11/2022). 

Selanjutnya peluncuran produk UMKM Desa Jetakwanger meliputi, Cassava Chips, Banana Chips, Moringa Stick, Moringa Tea, Bougenvillea Tea, dan Mango Milky Jelly. Launching UMKM tersebut dibuka oleh Bapak Suyono selaku Kepala Desa Jetakwanger dengan simbolis menggunting box warna emas yang berisi produk UMKM.

"Saya sangat mengapresiasi kepada mahasiswa KKN UNUGIRI Bojonegoro yang telah meriset potensi Desa Jetakwanger dan memanfaatkan serta mengolah sehingga menjadi produk UMKM yang bisa dijual hingga diluar daerah, agar supaya memperkenalkan Desa Jetakwanger," tutur Bapak Kepala Desa Jetakwanger tersebut.

Setelah peluncuran UMKM, disusul dengan peluncuran Bank Sampah Desa Jetakwanger bernama 'Mugi Mulyo' yaitu program unggulan dari KKN UNUGIRI Bojonegoro Kelompok 44 yang selanjutnya akan dikelola oleh Karang Taruna Dusun Pandan.

Rangkaian Jetakwanger Night Spectacular (JNS) diakhiri dengan persembahan dari KKN UNUGIRI Bojonegoro Kelompok 44 dengan menyanyikan lagu perpisahan, serta lagu lainnya yang dimeriahkan dengan Karang Taruna Dusun Pandan.

"Kegiatan Jetakwanger Night Spectacular (JNS) ini berjalan cukup lancar meskipun ada sedikit kendala dikarenakan hujan, tetapi tidak mengurangi rasa semangat masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini," sebut Isna Mutiara Fajrin, selaku panitia JNS. 

Dalam rangkaian acara JNS juga turut dimeriahkan oleh bazar kolaborasi antara mahasiswa KKN dan masyarakat desa setempat. [lin/lis]

 

 

Tag : KKN, Unugiri, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini