Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

KPU Bojonegoro Sosialisasi Uji Publik Rancangan Penataan Dapil Anggota DPRD Kabupaten/Kota dan Alokasi Kursi 

blokbojonegoro.com | Thursday, 08 December 2022 16:00

KPU Bojonegoro Sosialisasi Uji Publik Rancangan Penataan Dapil Anggota DPRD Kabupaten/Kota dan Alokasi Kursi 

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro hari ini menyelenggarakan sosialisasi Uji Publik Rancangan Penataan Daerah Pemiihan (Dapil) Anggota DPRD Kabupaten/Kota dan Alokasi Kursi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Acara yang digelar di kawasan salah satu hotel di Jalan Veteran Bojonegoro ini dihadiri langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah.

Ketua KPU Bojonegoro, Fathkur Rohman menuturkan bahwa agenda ini dalam rangka melaksanakan ketentuan pasal 18 Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 6 Tahun 2022 Tentang Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota Dewan Perwaklan Rakyat Daerah Kabupaten/ Kota dalam Pemilihan Umum.

"Uji Publik Rancangan Penataan Dapil dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Bojonegoro ini kami mengundang Partai Politik (Parpol) yang ada di Kabupaten Bojonegoro", kata Ketua KPU Bojonegoro.

Ketua KPU Bojonegoro menambahkan, selain mengundang Parpol yang ada di Kabupaten Bojonegoro dalam Uji Publik Rancangan Penataan Dapil dan Alokasi Kursi ini, KPU Bojonegoro juga para mengundang Akademisi, Tokoh Masyarakat dan para pemangku kebijakan di Bojonegoro.

"Dari Uji Publik Rancangan Penataan Dapil dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Bojonegoro ini akan kita sampaikan kepada KPU Provinsi Jawa Timur dan kita sampaikan kepada KPU Republik Indonesia," lengkapnya

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan, pada Februari Tahun 2023 akan diputuskan oleh KPU Republik Indonesia mengenai jumlah Dapil dan Alokasi Kursi untuk Anggota DPRD Bojonegoro. Saat ini KPU melakukan rekrutmen untuk calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu tahun 2024.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah dalam kesempatannya menuturkan, suksesnya Pemilu mendatang merupakan peran penting dari KPU Daerah, KPU Provinsi Jawa Timur dan KPU RI setiap lima tahun sekali. Yang mana, masyarakat saat ini sudah cerdas dalam memilih Parpol dan Anggota DPRD Bojonegoro, Anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPR RI.

"Dalam sosialisasi tentang Uji Publik Rancangan Penataan Dapil dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Bojonegoro, saya sangat mengapresiasi peran dari KPU Bojonegoro. Dikarenakan dalam sosialisasi ini melibatkan lintas sektor, mulai dari Akademisi, Tokoh Masyarakat, Parpol dan para pemangku kebijakan," tandas Bupati, Kamis (8/12/2022). [feb/ito]

 

Tag : Kpu, Bojonegoro, dprd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini