17:00 . Akibat Luapan Kali Pacal, Jembatan Penghubung di Sidobandung Ambruk   |   16:00 . BKC Bersama Pemuda Tlogohaji, dan Babinsa Sinergi Perbaiki Rumah Mbah Urip   |   07:00 . Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas   |   18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |  
Sun, 04 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Anggota Panwascam Tercatat di Sipol KPU Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Thursday, 10 November 2022 09:00

Anggota Panwascam Tercatat di Sipol KPU Bojonegoro

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com – Divisi Teknis Penyelenggaraan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro Fatma Lestari mengaku sudah mengundang dua orang anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang terdaftar di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) KPU.

“Dari undangan klarifikasi yang kami kirimkan itu, satu orang hadir dan satu lagi tak hadir,” ujarnya kemarin (9/11/2022).

Menurut Fatma, satu anggota Panwascam yang sudah hadir itu mengaku namanya dicatut oleh partai politik (parpol). Selain klarifikasi yang bersangkutan, KPU mengaku juga telah melakukan klarifikasi ke Parpol yang mencatutnya.

“Parpol juga sudah menandatangani surat pernyataan klarifikasi tanggapan masyarakat, yang menyebutkan bahwa yang bersangkutan bukan anggota parpol,” terangnya.

Sementara satu orang anggota Panwascam yang belum memenuhi undangan klarifikasi KPU ini rencananya akan di undang ulang. Klarifikasi adanya aduan masyarakat yang dicatut NIK nya sebagai anggota parpol itu kini sudah masuk termin kedua.

“Klarifikasi bagi masyarakat yang merasa dicatut dalam sipol akan dilakukan hingga termin empat, 7 Desember mendatang,” terangnya.

Sementara Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro, Mochammad Alfianto sebelumnya mengungkapkan, pihaknya akan memanggil dan meminta keterangan ke KPU terkait adanya Anggota Panwascam yang terdaftar di Sipol KPU.

“Jika terbukti menjadi anggota partai politik maka (Anggota Panwascam yang terdaftar di Sipol) akan diberhentikan atau berhenti,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, temuan adanya dua orang yang tercatat dalam Sipol KPU itu ditemukan oleh masyarakat yang mencoba menelusuri latar belakang anggota panwascam yang lolos seleksi.

Dari hasil penelusuran yang dilakukan Warga Kecamatan Purwosari, Heli Supangat, ditemukan dua orang tercatut di Sipol dan dua orang ditemukan terdaftar dalam Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

“Ada temuan dua orang aktif terdaftar di DCT pada Pileg 2019 dan dua orang juga ditemukan aktif terdaftar di sipol,” pungkas Heli. [riz/mu]

Tag : panwascam, pemilu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat