20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |   13:00 . Mahasiswi PAI Unugiri Jadi Duta Putri Cendekiawan Indonesia Jawa Timur   |   12:00 . Rekom DPP Gerindra Turun ke Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   11:00 . PPP Bojonegoro Segera Beri Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   10:00 . Pj Gubernur Jatim Salurkan BLT Bagi Hasil Cukai Tembakau ke 393 Buruh Pabrik Rokok di Bojonegoro   |   09:00 . Pj Adriyanto Tekankan Pentingnya APBD Adaptif   |   08:00 . Live 8 Negara Ramaikan Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |  
Sun, 21 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

393 Desa di Bojonegoro Bakal Dapat Mobil Siaga

blokbojonegoro.com | Wednesday, 14 December 2022 19:00

393 Desa di Bojonegoro Bakal Dapat Mobil Siaga Sosialisasi dan penyampaian petunjuk teknis pengadaan mobil siaga desa.

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Sebanyak 393 desa di Kabupaten Bojonegoro bakal mendapat bantuan keuangan bersifat khusus yang bersumber dari perubahan anggaran dan dan belanja daerah (P-APBD) tahun anggaran 2022 untuk pengadaan mobil siaga desa.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bojonegoro, Arwan menerangkan, total anggaran yang digelontorkan untuk pengadaan mobil siaga itu Rp98,25 miliar. Namun, terdapat ketentuan bagi desa yang akan mendapatkan bantuan keuangan khusus untuk pengadaan mobil tersebut.


"Di antaranya tidak ada masalah dalam pelaksanan BKK (Bantuan Keuangan Khusus) Tahun 2021. Yang kedua pelunasan PBB, baik 2021 maupun 2022 sesuai dengan perbup," ujar Arwan kepada blokBojonegoro, Rabu (14/12/2022).

Menurutnya, mobil siaga itu bakal diberikan kepada 393 dari total 419 desa yang ada di Bojonegoro, dengan nilai masing-masing desa Rp250 juta.

Untuk mekanisme pencarian dana bantuan itu, lanjut Arwan, nantinya desa mengajukan proposal untuk pencairan. Setelah ditransfer, selanjutnya dibuka lelang untuk pengadaan mobil itu, disertai dokumen administrasi sesuai dengan ketentuan.

"Paling lambat mungkin bulan Februari 2023 harus sudah tersalurkan. Bahkan jika semua proses berjalan lancar, mungkin akhir tahun ini bisa," paparnya.

Selain itu, Arwan menambahkan, terdapat ketentuan untuk kriteria minimal yang telah ditentukan untuk spesifikasi mobil siaga yang akan dibeli oleh desa.

"Tentunya untuk perawatan diserahkan kepada desa. Jadi desa sendiri harus ada anggaran untuk pemeliharaan dan perawatan," bebernya

Dia berharap, mobil siaga ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, utamanya bagi warga kurang mampu yang membutuhkan transportasi untuk keperluan berobat dan lainnya.

"Harapannya dengan adanya mobil siaga ini dapat memberikan layanan kepada masyarakat utamanya bagi PPKS (Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial), orang tidak mampu, dan semua dapat dilayani untuk keperluan berobat dan lain sebagainya," pungkasnya. [riz/ito]

Tag : mobil, siaga, desa, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat