Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Muncul Gelembung di Jalur Pipa, Sudah Ditangani Pertamina Sukowati Field

blokbojonegoro.com | Friday, 23 December 2022 09:00

Muncul Gelembung di Jalur Pipa, Sudah Ditangani Pertamina Sukowati Field

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Warga Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban digegerkan munculnya gelembung kecil dan hawa panas di Jalur Pipa milik Pertamina Asset 4 Sukowati Field yang melintas di area desa setempat, Rabu (21/12/2022).

Warga setempat yang mengetahui, Teguh Prasetyo mengungkapkan, dia mengetahui adanya sesuatu yang muncul dari tanah yang dilintasi jalur pipa PT Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field di Tuban, namun tidak mengeluarkan bau.

"Waktu itu, saya mau ambil lumut untuk memancing ikan. Tiba-tiba ada gelembung yang muncul dari jalur pipa dan mengeluarkan sedikit hawa panas," ungkapnya.

Adanya hal tersebut, membuatnya kaget dan dikira adanya hawa panas disertai gelembung itu disebabkan oleh adanya pipa gas yang bocor.

"Karena takut dan bingung, kemudian saya mengambil video menggunakan handphone dan saya share di grup whatsapp," terangnya.

Terpisah, Humas PT Pertamina Asset 4 Sukowati Field, Eko Yudha saat dikonfirmasi blokBojonegoro.com mengungkapkan, letupan tersebut merupakan natural flow atau yakni terjadi karena faktor alam. Dan itu sudah diantisipasi dan dilakukan pengecekan sejak hari Minggu (18/12/2022) lalu.

“Setelah adanya laporan dari tim swepping, kemudian dari pihak Pertamina langsung melakukan pengecekan. Dan usai diperiksa tidak ditemukan zat-zat yang berbahaya,” paparnya pada Kamis (22/12/2022) petang.

Lebih lanjut, dalam pemeriksaan oleh tim dari Pertamina ditemukan dengan hasil, kandungan Hidrogen sulfida (H2S) Nol persen, Lower Explosive Limit (LEL) nol persen, Karbon monoksida (CO) nol persen dan Kandungan keasaman air (PH) hanya 8,05 persen.

“Kedepan kita akan tetap melakukan pemantauan, untuk antisipasi kejadian seperti itu lagi. Dan kejadian kemarin masih berada dibatas kewajaran,” pungkasnya. [riz/mu]

Tag : pertamina



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini