Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mau Isi Liburan Tahun Baru? Ini Rangkaian Hiburan di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Sunday, 25 December 2022 17:00

Mau Isi Liburan Tahun Baru? Ini Rangkaian Hiburan di Bojonegoro

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokbojonegoro.com - Menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, menggelar beragam hiburan untuk masyarakat. Rangkaian hiburan dimulai Sabtu (24/12/2022), yaitu pertunjukan reog di tempat wisata Kahyangan Api dan badut di Dander waterpark.

Hiburan kesenian reog juga turut menghadirkan seniman dari jaranan SmCah Dander Atmojo Putro yang disaksikan oleh ribuan warga.

"Mulai kemarin dan hari ini di Kahyangan Api maupun Dander Waterpark menampilkan kesenian reog dan campursari," ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Budiyanto.

Pertunjukan kemudian dilanjutkan dengan kesenian oklik di khayangan api lasa Selasa (27/12/2022) dan berlanjut Rabu (28/12/2022) dengan penampilan musik akustik dan lokal di Kahyangan Api dan juga Dander Waterpark. Kemudian dilanjutkan pembukaan Festival Bengawan di Taman Pinggir Bengawan (TPG) Desa Pilanggede, Kecamatan Balen.

Tak hanya itu, kegiatan hiburan juga menghadirkan festival band pemuda di TPG pada Kamis (29/12/2022) dan parade festival reog pada Jumat (30/12/2022) yang berlokasi di Jalan P. Mas Tumapel hingga finish di Jalan Imam Bonjol. 

"Puncaknya, pada Sabtu (31/12/2022) yang dirangkai Festival Burung Derkicau di Pasar Burung Buana Lestari, Kelurahan Banjarejo dan pagelaran wayang kulit di Alun-Alun Bojonegoro," ujarnya.

Selain memberikan hiburan menyambut pergantian tahun, juga untuk meningkatkan kunjungan ke tempat wisata dan memulihkan perekonomian pasca pandemi terutama bagi UMKM maupun pedagang lainnya. 

"Imbauannya, masyarakat tetap menjaga ketertiban dan kenyamanan ketika menikmati hiburan yang disuguhkan oleh Pemkab," ulasnya. [liz/lis]

 

Tag : Wisata, natal, tahun baru



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini