11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Berkunjung di Sekar, Coba Mampir Warung Sor Asem yang Estetik dan Nikmat Makanannya

blokbojonegoro.com | Saturday, 29 October 2022 20:00

Berkunjung di Sekar, Coba Mampir Warung Sor Asem yang Estetik dan Nikmat Makanannya

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoo.com - Di Kecamatan Sekar, bukan hanya terkenal dengan wisata di dataran tinggi dengan sebutan Atas Angin. Tetapi juga ada tempat kuliner yang wajib dikunjungi jika sedang berada di wilayah selatan Kabupaten Bojonegoro ini.

Namanya Warung Sor Asem (WSA) yang ada di Dusun Gayam, Desa Miyono, Kecamatan Sekar. Jaraknya sekitar 1 KM dari kantor kecamatan ke arah barat.

Warung ini sudah ada sejak tahun 2017. Dulunya berada di tikungan jalan yang ada pohon asem besar. Namun saat ini sudah pindah sekitar 200 meter dari lokasi tersebut.

Di depan warung ini terdapat lahan cukup luas untuk parkir mobil maupun motor. Memasuki area warung, tampak bangunan estetik dengan dinding kayu setengah terbuka. Selain itu juga tempat lesehan gazebo yang masih satu atap dengan warung.

Di belakangnya, tampak pemandangan hamparan luas bukit-bukit. Fasilitas lainnya, tersedia karaoke dan free akses wi-fi di warung. Tak hanya, itu, bahkan warung ini telah mendapatkan pembinaan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro. Hal itu tampak pada stiker yang tertempel di dindig bertuliskan Higieni Sanitasi - Tempat Pengelolaan Makanan, serta sertifikatnya.


Owner WSA, Menik Purwanita. (Foto: blokBojonegoro.com/Parto Sasmito)
 
Menik Purwanita selaku pemilik WSA ini mengatakan, sejak sekitar 6 bulan lalu lokasi warung pindah di tempat sekarang ini. "Namanya Warung Sor Asem karena dulu ada di bawah pohon asem. Sekitar 6 bulan kemarin pindah di sini dengan lahan yang lebih luas," ujar Menik saat ditemui blokBojonegoro.com.

Ada beragam menu yang tersedia di WSA, diantaranya Soto Daging, Rawon, Asem-asem, bakso, lalapan atau geprek, aneka pecel, camilan, dan seblak, dengan harga menu makanan mulai Rp10.000. Sedangkan minuman mulai dari es blended, hot & cool drink, dan jus buah.

"Menu unggulan di sini geprek ayam kampung dan bebek. Karena dagingnya empuk dan tidak alot. Selain itu, juga ada soto daging, rawon, dan asem-asem," kata Menik.

Salah satu pengunjung, Kristin mengaku sempat ragu, lantaran pesan geprek ayam kampung disuguhi bagian paha. "Ternyata setelah saya coba, meskipun ayam kampung ternyata empuk tidak alot, dan sambalnya juga mantap," ungkapnya.

WSA buka setiap harinya mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 10 malam. Jika ingin reservasi, bisa juga mengubungi Menik di nomor: 0812333533382.


Daftar aneka menu di WSA. (Foto: blokBojonegoro.com/Parto Sasmito)


Hidangan soto daging dan geprek ayam kampung. (Foto: blokBojonegoro.com/Parto Sasmito)

Tag : wsa, warung, sor asem, miyon, sekar, bojonegoro, kuliner, wisata, atas angin



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat