19:00 . Kades di Bojonegoro Serahkan Uang Cashback Dugaan Korupsi Mobil Siaga   |   13:00 . Bojonegoro Optimis Naik Tingkat, dari Kabupaten Layak Anak Kategori Madya ke Nindya   |   08:00 . Heboh, Polsek Kedungadem Sulap Mobil Patroli Jadi Kendaraan Baksos Sayur Gratis   |   22:00 . Geger! Warga Bojonegoro Temukan Mayat Wanita di Persawahan   |   18:00 . Lebaran 2024, BI Siapkan Rp 197,6 Triliun Uang Tunai   |   17:00 . Dokter Muda di Bojonegoro Meninggal Usai Kecelakaan dengan Pikap   |   15:00 . BUMDes Mekar Bimo Ngunut Suplai Air Bersih Bagi Ratusan KK   |   13:00 . Kurang Konsentrasi, Tiga Truk Terlibat Laka Beruntun di Bojonegoro   |   19:00 . Kolaborasi Antar Prodi, HMP BSA dan HMP PBI Adakan Kemah Bahasa   |   18:00 . Puluhan Santri Studi di ICW dan Kunjungi D'Konco Cafe Bojonegoro   |   17:00 . Polisi Lakukan Rekonstruksi Ulang Meninggalnya Pelajar di Bojonegoro   |   16:00 . 316 Madrasah Ditargetkan Akreditasi, Paling Banyak RA   |   15:00 . Ribuan Warga Bojonegoro Serbu Beras Murah SPHP   |   14:00 . Denny Caknan Batal Konser di Bojonegoro, Gegara Kasus Pengeroyokan?   |   13:00 . Mahasiswi PAI UNUGIRI Bojonegoro Juara Nyanyi Bahasa Jawa   |  
Thu, 29 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

5 Rekomendasi Destinasi Wisata di Bojonegoro yang Bisa Dikunjungi Saat Weekend

blokbojonegoro.com | Sunday, 04 December 2022 08:00

5 Rekomendasi Destinasi Wisata di Bojonegoro yang Bisa Dikunjungi Saat Weekend

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Destinasi wisata di Bojonegoro tak boleh diremehkan, meski tak banyak spot liburan bukan berarti tidak ada. Anda akan banyak menemukan rekomendasi tempat liburan untuk menghabiskan waktu libur bersama orang tercinta.

Meski tak sebesar Surabaya dan Malang, Bojonegoro yang merupakan Kota kecil di Jawa Timur dapat anda jadikan referensi berkunjung. Selain dikenal sebagai Kabupaten Bojonegoro penghasil Kayu Jati dengan kualitas terbaik.

Bojonegoro juga kental akan kesenian dan budaya tradisional yang memiliki seni pertunjukan wayang unik dan khas. Tak hanya itu, Bojonegoro juga menyuguhkan sejarah, kuliner enak, dan sumber daya alam melimpah yang banyak dijadikan sebagai obyek pariwisata.

Penasaran berikut 5 deretan destinasi wisata populer yang dirilis oleh aplikasi Destinasi Desa Wisata Nusantara. Yang bisa dikunjungi saat weekend maupun liburan sekolah. [Liz]

1. Wisata waduk bendo, lokasi Desa Bendo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

Wisata waduk bendo berdiri mulai bulan November tahun 2017 dan diresmikan oleh Bupati Bojonegoro pada bulan Februari 2018. Wisata waduk bendo merupakan wisata alam berupa waduk irigasi pertanian serta kuliner kafe atap langit.

Pengelola wisata beberapa kali menggelar berbagai festival diantaranya festival dedemit, lampion, seribu lilin, jajanan ndeso dan rujak ceprot. Biasanya diadakan di awal tahun pada bulan Februari.

Buka pukul 08.00-16.00 WIB, fasilitas bumi perkemahan, spot foto selfie, wahana air, rumah apung, rumah balon air, atv, GO car, gazebo, parkir, toilet.

Jarak tempuh 10 kilometer dari kota Bojonegoro, atau memakan waktu 20 menit dan kondisi akses jalan cor beton, aspal.

2. Sendang tirta arum, Desa Sumberarum, Kecamatan Dander, Bojonegoro.

Menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang sedang mencari kesegaran. Di tirta arum pengunjung tidak cukup hanya menikmati kesejukan airnya dengan berendam dan berenang. Tetapi juga bermain dengan sejumlah wahana permainan seperti perahu.

Selain di tirta arum para pengunjung bisa merasakan sensasi berswafoto di alam terbuka. Di sekitar lokasi juga disediakan spot-spot foto menarik mulai dengan aneka lukisan karakter tokoh kartun.

Buka pukul 08.00-16.00 WIB, fasilitas berupa outbond, pelampung, p3k, toilet/kamar mandi, kantin berbagai makanan khas, mushola dan lokasi parkir. Dan jarak tempuh menuju lokasi 12 kilometer dari kota Bojonegoro, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari kota

3. Negeri atas angin, Desa Deling, Kecamatan Sekar, Bojonegoro. Merupakan sebuah desa yang terletak di sebelah selatan Kabupaten Bojonegoro dengan kondisi geografis perbukitan yang bisa menjadi potensi untuk pengembangan wisata desa. Dengan menawarkan pemandangan dan kondisi alam yang menarik.


Buka pukul 08.00-16.00 WIB, fasilitas selain menawarkan pemandangan yang memanjakan mata. Juga terdapat fasilitas gazebo, kursi dan banyak tempat makan. Bagi yang ingin berkunjung untuk jarak tempuh menuju lokasi sekitar 35 kilometer atau waktu tempuh 45 menit dari pusat Kota Bojonegoro.

4. Agrowisata bukit demang yang terletak di Desa Glagahan, Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro. Dirintis sejak tahun 2017 dengan tanaman buah berupa kelengkeng, pisang cavenidish, kereta gantung, spot selfie dan makam leluhur desa Ki Demang yang dikeramatkan.

 

Masa panen buah kelengkeng pada bulan September - Oktober, sementara pisang cavendish panen sepanjang tahun. Buah kelengkeng dan pisang cavendish biasa dijual untuk pengunjung petik langsung di lokasi dan jika berlebih ada pengepul yang membeli.

Makam Ki Demang juga dijadikan lokasi ziarah dari berbagai desa tetangga dan puncak kunjungan terjadi pada Jum'at pahing. Antara makam Ki Demang dan agrowisata di satu lokasi

Buka pukul 08.00-16.00 WIB, fasilitas berupa parkir, pujasera. Untuk jarak tempuh sendiri sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Bojonegoro, atau memakan waktu tempuh 40 menit.

5. Kawasan wisata TBT terletak di Desa Luwihaji, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro. Yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Blora dan merupakan akses pintu utama masuk wilayah Bojonegoro. Memiliki destinasi wisata baru dan sangat menarik. Wisata tersebut diberi nama Taman Bengawan Sore yang terletak di bawah jembatan terusan Bojonegoro - Blora (TBB).

Taman Bengawan Sore merupakan salah satu destinasi wisata yang memadukan keindahan alam dan suasana aliran sungai. Serta wisata kuliner lokal juga dikelilingi oleh taman bunga dengan iringan live musik setiap harinya.

Buka pukul 08.00-16.00 WIB, fasilitas berupa suasana alam yang nyaman, kuliner lokal, free wifi, spot selfie, live musik, parkir luas dan area pree wedding. Jarak tempuh 1 kilometer dari pusat Kecamatan Ngraho, atau 20 menit.

Tag : wisata bojonegoro, wisata, wisata desa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat