19:00 . Diduga Terpeleset di Sungai, Bocah asal Sumberrejo Meninggal Dunia   |   18:00 . RSUD Sumberrejo Top Finalis Kovablik Jatim 2022   |   15:00 . Pertamina EP Sukowati Field Bangun Sinergi Forkopimda Bojonegoro Melalui Kegiatan Menembak   |   13:00 . Polisi dan Suporter Bojonegoro Gelar Salat Ghoib dan Doa Bersama   |   22:00 . Ratusan Supporter di Bojonegoro Gelar Doa Bersama Atas Tragedi Kanjuruhan   |   21:00 . Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan, Ratusan Supporter di Bojonegoro Doa Bersama   |   18:00 . Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel   |   17:00 . 2.195 PJU Bakal Dipasang Tahun Ini   |   16:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa JTB   |   15:00 . Bupati Anna Lantik 37 Pejabat di Lingkungan Pemkab Bojonegoro   |   14:00 . Polres Bojonegoro Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra 2022   |   13:00 . Hingga Kini, Polisi Belum Temukan Titik Terang   |   11:00 . Salut dengan PDKB, Ketua Asosiasi Kartini Mandiri Akan Gandeng untuk Bidang Usaha   |   09:00 . Bupati Bojonegoro Berangkatkan Kirab Pataka "Jer Basuki Mawa Beya" Menuju Tuban   |   08:00 . Tragedi Kanjuruhan, GPK Minta Reformasi Total Penyelenggaraan Sepakbola Indonesia   |  
Wed, 05 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Olahan Aneka Sate dan Nasi Warna-Warni di Bojonegoro Laris Saat Libur Lebaran

blokbojonegoro.com | Thursday, 12 May 2022 14:00

Olahan Aneka Sate dan Nasi Warna-Warni di Bojonegoro Laris Saat Libur Lebaran

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Di Kabupaten Bojonegoro terdapat salah satu kedai makanan yang cukup unik, pasalnya menyajikan kuliner berbagai macam varian sate, mulai dari sate tahu, ayam, usus, sapi dan kambing.

Bahkan, saat libur lebaran tiba, Warung sate Al-Mubarak yang berada di sekitar Jalan Lisman, Campurejo, Kecamatan Bojonegoro. Nyaris tak pernah sepi pelanggan setiap harinya.

Untuk memenuhi karbohidrat masyarakat yang mampir mencicipi sate, kedai sate tersebut juga menyediakan beragam jenis nasi. Mulai dari nasi kuning, merah, hijau pandan hingga nasi putih.

Menurut salah seorang pelanggan sate, Bahtiar Badaruddin asal Kelurahan Klangon, olahan aneka sate cukup menarik dan bahkan hanya ada satu di Bojonegoro. Pasalnya warung sate tersebut menyediakan beragam jenis sate mulai dari ayam, kambing, kelinci hingga tahu.

"Baru kali ini ada warung sate penyajiannya lengkap dan bahkan bisa memilih sesuai selera pelanggan. Ada juga menu pelengkap berupa nasi merah, hijau hingga nasi kuning tinggal pilih sendiri," tutur Bahtiar.

Sementara itu, Pedagang Sate Al-Mubarak, Yunia mengungkapkan kedai sate yang berdiri sejak 2 tahun ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

Setiap harinya kedai sate tersebut menyediakan beragam varian menu mulai dari sate ayam, kambing, tahu, usus, ayam, mentok, kelinci, bebek, pentol, belut hingga kambing dan sapi.

"Harganya terjangkau satu porsi mulai dari Rp 7.000 hingga Rp 35.000, nasinya Rp 3.000 tinggal pilih sesuai selera pelanggan. Supaya beda dari yang lain menu satenya, karena di Bojonegoro belum pernah ada," imbuh Pedagang Sate Al-Mubarak, Yunia.

Menurut Yunia, saat libur Lebaran tahun ini, kedai sate Al-Mubarak tak pernah sepi pelanggan. Bahkan setiap harinya pada momen libur Lebaran, ia selalu menyediakan dan habis 1 ekor kambing, ayam 20 kilogram hingga sate kelinci sebanyak 200 tusuk.

"Libur lebaran ini pengunjung ramai dan lumayan meningkat, dari luar Kota juga datang mampir karena penasaran. Paling laris sate kambing, ayam dan kelinci, hampir setiap hari menyembelih untuk memenuhi persediaan," tutup Yunia. [liz/ito].

 

Tag : Nasi, warna, Bojonegoro, sate



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 03 October 2022 18:00

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel Guna menyiapkan santri terampil menulis, Pondok Pesantren (PonPes) Al-Manshur yang beralamat di Jalan Masjid Nomor 1, Dukuh Bangle Rt. 01 Rw 11, Desa Bulu, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro mengadakan pelatihan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat