10:00 . PPDB Ditutup, Baru 5 SMP di Bojonegoro Penuhi Pagu   |   08:00 . Petani Terima Bibit Tembakau Virginia dari Pemkab Bojonegoro   |   22:00 . 2 Mitra Binaan PEPC JTB Berpartisipasi di Ajang Forkapnas   |   21:00 . Prof. Widodo, Alumni SMP Negeri Kapas Terpilih Menjadi Rektor Universitas Brawijaya Malang   |   20:00 . Alumni dan Santri Tebuireng Bojonegoro, Tuban dan Lamongan Gelar Halal Bihalal   |   19:00 . Serap Aspirasi, Bupati Anna Diskusi Langsung dengan BEM dan Ormawa   |   18:00 . Satlantas Polres Bojonegoro Melakukan Rekayasa Lalin di Jembatan Glendeng   |   17:00 . Presiden Joko Widodo Ajak Masyarakat Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri   |   16:00 . Akses Jembatan Glendeng Sudah Ditutup, Masih Ada Pengguna Jalan yang Nyelonong   |   15:00 . Satu Data Bojonegoro Bisa Menjadi Rujukan Jurnalis dan Peneliti   |   13:00 . Channel Kisah Tanah Jawa Kuak Sejarah dan Kemistisan Jembatan Kaliketek   |   09:00 . Semua Di-handle Teknologi, Tugas Pelajar Apa?   |   07:00 . 4 Manfaat Jika Kita Peduli Terhadap Keadaan Orang Lain   |   23:00 . Diduga Ngantuk Saat Hujan Deras, Sopir Truk Tabrak Portal Jalan   |   20:00 . Sambang Desa, Bupati Anna Tekankan Fokus Pembangunan SDM Berkelanjutan   |  
Sun, 22 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rekomendasi Tempat Wisata di Bojonegoro yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran

blokbojonegoro.com | Wednesday, 04 May 2022 08:00

Rekomendasi Tempat Wisata di Bojonegoro yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran Waranggono menari mengelilingi api abadi sambil menabur bunga saat HJB. (Foto: blokBojonegoro.com/Lizza Arnofia)

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com – Libur lebaran menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Di momen ini, Anda bisa berkumpul dengan keluarga besar untuk bersilaturrahmi. Namun hal ini kurang afdol jika tak menghabiskan waktu bersama keluarga untuk mengunjungi tempat-tempat wisata.

Liburan ke tempat wisata menjadi salah satu solusi buat Anda dan keluarga untuk menghilangkan penat setelah sebelumnya melakukan pekerjaan sehari-hari. Nah langsung saja, berikut rekomendasi tempat wisata di Bojonegoro yang cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga.

1. Go Fun Theme Park

Go Fun Theme Park jadi salah satu tempat rekomendasi liburan bersama keluarga saat lebaran, di tempat ini memiliki berbagai wahana, games, kolam renang, hingga wisata belanja. Diantaranya wahana yang disediakan adalah Roller Coaster, Bom Bom Car, Dermolen atau Kincir Angin, Gocart, Hoola Hoop, Galaxy, Happy Disco, Kereta Koboy, Pirate Ship, Rodeo Bull, Tarian Ubur-Ubur, dan Komedi Putar. Berbagai wahana ini pastinya menambah keceriaan keluarga terutama anak-anak.

Ada juga atraksi yang tidak kalah menarik untuk dicoba bersama keluarga seperti Petualangan Hutan Fantasi, Rumah Drakula, Rumah Kaca, Jungle Safari, Rumah Bencana, Rumah Jagal, dan Air Mancur Menari. Untuk area Midway Games, Teman Traveler, dapat mencoba permainan Mobil Glundung, Badut Nguyu, Bal Mencolot, Bal Ngelinding, Balang Kaleng, Bandem Badut, Basket, Botol Ngadek, Bowling, dan lain sebagainya.
Berbagai fasilitas umum seperti toilet sangat mudah sekali ditemukan di sekitar area wisata. Tempat parkirnya pun luas. Selain itu terdapat berbagai stand makanan dan restaurant untuk pengunjung yang ingin berwisata kuliner.

Taman wisata yang berlokasi di Jl. Veteran, Jambean, Sukerojo, Kabupaten Bojonegoro, taman wisata Go Fun dibangun pada lahan seluas 5,3 Hektar. Akses menuju tempat ini cukup mudah, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum untuk mencapai tempat ini. Karena tempat ini sangat dekat dengan Terminal Rajekwesi Bojonegoro.

 

2. Agrowisata Belimbing Ngringin Rejo
Wisata Kebun Buah Belimbing ini berlokasi di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kota Bojonegoro. Wisata ini berjarak kurang lebih 15 kilometer dari pusat Kota Bojonegoro ke arah barat atau melaju ke Kota Cepu. Rute menuju lokasi tempat ini pun cukup mudah. Di Kebun Buah Belimbing Anda dapat memetik buah belimbing segar secara langsung dari pohonnya.

Suasananya yang sangat sejuk dan asri membuat tempat wisata ini banyak diminati masyarakat. Selain bisa memetik buah belimbing, Anda juga bisa menikmati makan buah segar langsung di tempatnya, karena di Wisata Kebun Buah Belimbing juga menyediakan gubuk dan warung yang akan melayani pengunjung untuk bisa makan buah belimbing segar ditambah dengan bumbu rujak yang telah tersedia. Jangan khawatir kantong jebol, di sini harga blimbing sangat bersahabat dengan para pengunjung.

Jika Anda ingin membawa pulang buah belimbing yang telah dipetik, maka akan dikenakan biaya tersendiri yaitu membayar jumlah perkilonya.

Pengunjung di Agrowisata Belimbing Desa Ngringinrejo. (Foto: blokBojonegoro.com/Rizki)

3. Alun-alun Bojonegoro
Alun-Alun Bojonegoro menjadi rekomendasi wisata alam berikutnya. Tempatnya yang berada di pusat Kota Bojonegoro membuat Alun-Alun ini mudah dijangkau.

Memiliki lahan yang luas, alun-alun ini juga digunakan untuk berbagai kegiatan masyarakat, seperti olahraga sepak bola, permainan basket, pertunjukan musik, dan lain sebagainya.

Tempatnya yang rindang membuat pengunjung akan betah di tempat ini. Alun-alun Bojonegoro juga sangat cocok untuk Anda dan keluarga untuk menghabiskan libur lebaran. Anda bisa menggelar karpet di atas rumput hijau yang ada di sebelah selatan alun-alun Bojonegoro sembari menikmati birunya langit di siang hari.

Berfoto di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro. (Foto: Istimewa)

4. Khayangan Api
Tempat selanjutnya yang kita bahas adalah Wisata Kayangan Api Bojonegoro. Apabila kalian ingin melihat fenomena alam api abadi, kalian tidak perlu jauh-jauh ke Door to Hell Turkmenistan, karena kabupaten Bojonegoro juga memilikinya, meskipun tidak sebesar di Turkmenistan. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro.

Di Wisata Bojonegoro Kayangan Api ini, kalian akan melihat kobaran api abadi yang seakan muncul dari balik bebatuan. Di sekeliling titik api, terdapat empat bangunan berbentuk candi kecil, serta sebuah sumur “blekutuk” yang sering digunakan untuk merendam benda pusaka di waktu-waktu tertentu. Berdasarkan kepercayaan masyarakat sekitar, Kayangan Api sudah ada sejak zaman Kerajaan Majapahit, dan tidak pernah punah hingga sekarang.

Suasana Kayangan Api di Tahun Baru 2022. (Foto: blokBojonegoro.com/Parto Sasmito)


5. Teksas Wonocolo

Tempat wisata daerah Bojonegoro Jawa Timur ini menawarkan konsep wisata menyerupai Texas di Amerika Serikat. Wisata bertema minyak bumi ini terletak di Desa Wisata Geopark Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Di tempat ini, terdapat sekitar 250 sumur minyak bumi.

Apabila kalian ke lokasi ini, mungkin kalian akan terheran-heran mengapa spelling nama lokasi ini “Teksas”, bukan “Texas”. Berdasarkan penuturan warga sekitar, “Teksas” memiliki kepanjangan dari “Tekad Selalu Aman dan Sejahtera”. Unik bukan? Wisata ini menawarkan lokasi spot foto yang bagus, sangat cocok bagi kalian yang gemar dengan fotografi.



7. Negeri Atas Angin
Tempat wisata yang akan kita bahas ini tergolong wisata yang sangat keren, kalian dapat menikmati Negeri di Atas Angin. Wisata ini terletak Desa Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, tepatnya sekitar 50 km dari pusat Kota Bojonegoro. Wisata Negeri Atas Angin Bojonegoro ini berada di ketinggian 650 meter dan kalian dapat memandang luas Kabupaten Bojonegoro dari ketinggian ini.

Terlebih lagi, apabila kalian menyempatkan untuk camping di Bukit Cinta, salah satu bukit di Negeri Atas Awan, kalian dapat menikmati indahnya sunrise. Wisata Bojonegoro Negeri Atas Angin ini juga menjadi tempat yang sangat kami rekomendasikan bagi kalian yang berkeinginan mengambil foto prewedding. Kami jamin kalian akan betah berlama-lama di tempat Wisata Atas Angin Bojonegoro ini.



8. Waduk Pacal
Apabila kalian ingin menikmati keindahan alam yang lain, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Waduk Pacal. Waduk yang diresmikan oleh pemerintah Kolonial Hindia Belanda pada tahun 1933 ini dijadikan sebagai sumber irigasi warga. Lokasi ini sangat instagramable dan cukup hits. Tempat wisata di Temayang Bojonegoro ini menawarkan lokasi memancing yang cukup baik. Terbukti dari banyaknya para pemancing yang berasal dari berbagai kota di Indonesia. Selain itu, kalian juga dapat langsung mengolah ikan yang baru saja kalian pancing. Menarik bukan? Lokasi ini terletak di Desa Kedung Sumber, Kecamatan Temayang, atau kurang lebih 35 km dari pusat kota. [riz/ito]

Tag : wisata, bojonegoro, lebaran, rekomendasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat