Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Angin Puting Beliung Sapu Puluhan Rumah di 3 Kecamatan di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Saturday, 07 January 2023 21:00

Angin Puting Beliung Sapu Puluhan Rumah di 3 Kecamatan di Bojonegoro

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Sebanyak 45 Rumah di 3 Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro mengalami rusak akibat diterjang angin kencang sebelum hujan menerjang wilayah tersebut. Tiga kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Sumberrejo, Baureno dan Kepohbaru, Sabtu (7/1/2023).

Berdasarkan data yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro. Di Kecamatan Sumberrejo tepatnya di Desa Mejuwet terdapat 2 rumah rusak berat dan 6 rumah atap rusak. Sedangkan di Desa Butoh sedikitnya 1 rumah roboh dan 4 rumah atap rusak.

Sementara di Kecamatan Kepohbaru tepat di Desa Pohwates terdapat 5 rumah rusak berat dan 11 rumah rusak ringan. Sedangkan di Kecamatan Baureno tepatnya di Desa Banjaranyar terdapat 2 rumah rusak berat, 4 rumah rusak sedang, 10 rumah rusak ringan dan Balai Desa 2 unit bangunan.

Ketua RT 11 Desa Pohwates, Sunarso mengatakan kejadian bermula ketika sebelum hujan deras, angin puting beliung dari arah Barat Daya langsung menerjang rumah dan beberapa tempat dagang warga setempat. Namun, beruntung ketika angin datang sejumlah warga sudah berada di luar rumah.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tadi mas. Di sini ada 16 rumah yang rusak, 5 diantaranya mengalami rusak parah,” ungkapnya kepada blokBojonegoro.com saat ditemui di kediamannya.

Sementara itu, akibat kejadian tersebut, warga Desa Butoh mengalami kerugian kurang lebih Rp30 Juta, Desa Pohwates sebesar Rp62 Juta, Desa Banjaranyar mencapai Rp50 Juta sedangkan untuk Desa Butoh masih dalam proses assesment.

Tampak, hingga malam ini warga masih melakukan bersih bersih dan memperbaiki atap maupun bagian lain rumahnya yang mengalami kerusakan. [riz/ito]

 

Tag : Angin, beliung, kepohbaru, Baureno



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini