Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Film Autobiography

Tangis Haru Mbah Painem Asal Gondang Bisa Masuk Film Internasional

blokbojonegoro.com | Wednesday, 25 January 2023 22:00

Tangis Haru Mbah Painem Asal Gondang Bisa Masuk Film Internasional

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Tangis haru Mbah Painem warga Desa Sambong, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro. Usai melihat tayangan perdana film Autobiography di Bioskop New Star Cineplek (NSC) di Jalan Hayam Wuruk Kota Bojonegoro, Rabu (25/1/2023) petang.

Bagaimana tidak? pasalnya dalam film yang berdurasi 115 menit itu, Mbah Painem terlibat dalam pembuatannya, meskipun hanya berperan sebagai pelayat dalam scane salah satu aktornya meninggal. Mbah Painem tak bisa membendung air mata saat film diputar, dan tiba scane dirinya tampak di layar lebar.

[Baca juga: Tayang Perdana di Bojonegoro, Film Autobiography Disambut Warga ]

"Saya dari tadi nangis ya karena senang mas, karena sepanjang hidup saya baru kali ini merasakan masuk film Internasional," ungkap Mbah Painem usai melihat Film yang disutradarai oleh Makbul Mubarak itu.

Ia mengaku, selain dirinya ternyata hampir seluruh tetangganya itu terlibat dalam memproduksi film tersebut. Bahkan, jika tidak bayar pun dirinya mengaku tetap senang, karena bisa masuk film dan ketemu orang bule (Kameraman asal Polandia dan sejumlah kru editing asal Finlandia).

"Semua ya dibayar, mas. Tapi meski tidak dibayar pun saya tetap senang sekali, karena bisa foto bareng para bule yang menjadi kru dari pembuatan film itu," terang Painem dengan wajah sumringah.

Painem menambahkan, dirinya berangkat rombongan beserta sejumlah tetangga dan keluarga sejak pukul 17.00 WIB tadi. Karena film tersebut tayang di bioskop NSC Bojonegoro pada pukul 19.30 WIB.

Perlu diketahui, film Autobiography telah tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia mulai 19 Januari 2023. Setelah tayang secara luas di berbagai kota di Indonesia sejak 19 Januari, film “Autobiography” terus menambah jumlah layar penayangannya. Hingga saat ini, ada lebih dari 50 bioskop yang menayangkan film “Autobiography” dan terus bertambah. 

Di Bojonegoro sendiri mulai tayang pada hari ini (25/1/2023). Selain itu, film "Autobiography" diproduksi di tengah pandemi, di mana 100% pengambilan gambar dilakukan di Kabupaten Bojonegoro selama 40 hari sejak 20 Mei - 1 Juni 2021. Dan melibatkan beberapa Pekerja Kreatif dari Bojonegoro sebagai kru dalam proses produksi tersebut. [riz/ito]

 

Tag : Film, Autobiography, bioskop, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini