21:00 . Tanggapi Isu Nurul Azizah Akan “Dikuningkan”, Mitroatin: Kami Terbuka   |   18:00 . 11 Remaja Diringkus Polisi, Diduga Terlibat atas Kematian Remaja di Bojonegoro   |   17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687 Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Begini Proses Pembuatan Lagunya Sheva Berjudul Kecewa

blokbojonegoro.com | Friday, 03 February 2023 17:00

Begini Proses Pembuatan Lagunya Sheva Berjudul Kecewa

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Lagu yang berjudul 'Kecewa', karya Salah satu murid Peristiwa Harmonni (PH) Music School, Sheva kini sudah bisa bisa dibeli dan didengarkan di Toko Online seluruh dunia.

Baca juga: Lagu Karya Anak Bojonegoro ini Bisa Dibeli dan Didengarkan di Toko Online Seluruh Dunia ]

"Meski Sheva sering menjadi juara baik tingkat daerah maupun Nasional, namun proses menjadi juara dalam sebuah kompetisi dalam membuat lagu adalah dua hal berbeda. Maka dari itu, siswa-siswi PERISTIWA HARMONNI tetap mendapatkan pelajaran keduanya agar balance," kata Owner PH Music Studio + PH MusiCorner, Andreas Peristiwa kepada blokBojonegoro.com.

Tantangannya dalam membuat lagu karya sendiri, anak-anak belajar 'memberikan nyawa' dengan karakter yang dipunya, dalam tiap bagian lagunya. Tanpa ada contoh dari penyanyi asli, berbeda dengan cover, yang contohnya sudah ada, tinggal bagaimana ditata ulang agar sesuai dengan karakter yang membawakan.

"Tentunya semua proses masih didampingi oleh PERISTIWA HARMONNI," imbuhnya.

Untuk video klip PERISTIWA HARMONNI berkolaborasi dengan videographer-videographer dari Bojonegoro untuk membuat karya video terbaik sesuai dengan konsep masing-masing lagu.



Berikut ini proses pembuatan lagu Sheva yang berjudul 'Kecewa':

1. Di awal pertemuan di kelas workshop didampingi PH team untuk belajar mencari tema, bercerita tentang apa dan sudut pandangnya.

2. Berikutnya membuat nada melodi mentah (tanpa lirik) sesuai tema yang mau dibuat.

3. Proses selanjutnya menggabungkan lirik dan nada sehingga terasa sinkron.

4. Setelah itu proses melanjutkan bagan, aransemen & rekaman semua instrumentnya oleh player & music producer

5. Sampai pada take Vocal tetap didampingi Vocal Director utk memastikan semua nada terekam dengan benar, baik & tepat sesuai feel di tiap bagian lagu

6. Setelah take vocal proses selanjutnya editing, mixing, mastering sebelum didaftarkan ke DSP (Digital Store Platform)

Tahapan selanjutnya VIDEO KLIP Sheva - "Kecewa" akan dirilis hari Sabtu pukul 20.00 WIB di chanel PERISTIWA HARMONNI

Artist : SHEVA
Composed by : SHEVA & Dad, Andre Peristiwa
Music Producer & Music Director by : Andre Peristiwa
All Instrument by : Andre Peristiwa
Mix & Mastered by : Andre Peristiwa
Studio Music : PERISTIWA HARMONNI



Inframe : SHEVA, Obient, Naya
Story : Maria peristiwa & Megantara
Sutradara : Megantara
Camera 1 : Megantara
Camera 2 : Ryan
Editor : Andre Peristiwa
BTS Picture : Dwi Nurdiant
Location : Embung Ngumpak, Loopmintu Space

 

Tag : lagu, sheva, peristiwa, harmonni, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat