Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Anak Soko Tenggelam di Kapas

Pencarian Hari Keempat Terkendala Cuaca dan Debit Sungai

blokbojonegoro.com | Saturday, 04 February 2023 14:00

Pencarian Hari Keempat Terkendala Cuaca dan Debit Sungai

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Pencarian terhadap M. Choirul Nasikin (12) warga Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban dilanjutkan hingga hari keempat. Namun, di pencarian hari keempat ini tim Search and Rescue (SAR) Gabungan terkendala cuaca hujan yang mengakibatkan debit Sungai Pacal meningkat.

Kasi Kedaruratan dan Logistik (KL) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Agus Purnomo mengungkapkan, pencarian dilakukan hingga hari keempat, dengan dibagi menjadi tiga titik SRU, dari titik lokasi kejadian hingga Sungai Bengawan Solo.

“Pencarian dilakukan dengan beberapa metode, di titik SRU pertana dilakukan dengan cara susur dan merenangi sungai. Sedangkan, dititik SRU selanjutnya dilakukan dengan menggunakan perahu karet,” ungkap Agus.

Selain itu, pencarian dilakukan hingga radius sekitar 10 kilometer dari titik lokasi kejadian. Namun, pada pukul 13.00 WIB, hampir seluruh wilayah Kabupaten Bojonegoro hujan deras, sehingga pencarian dilakukan di darat dengan menyusur aliran sungai pacal.

“Akibat hujan deras, air di sekitar lokasi menjadi keruh dan aliran sungai juga menjadi deras,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, dalam pencarian hari keempat ini terdapat 54 personel SAR Gabungan yang terdiri dari BPBD Bojonegoro, BPBD Tuban, BASARNAS, TNI-Polri, Satpol-PP, LPBI-NU Bojonegoro, dan beberapa potensi SAR lainnya.

Sementara itu, diberitakan sebelumnya korban yang masih duduk di bangkuk kelas 5 Sekolah Dasar (SD) itu kemarin Kamis (2/1/2023) dilaporkan tenggelam, saat ia mandi di aliran sungai pacal turut Desa Semenpinggir, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

Korban saat itu, tengah mandi bersama dua temannya dengan didampingi ayah korban. Namun, saat usai mandi dan hendak naik ke atas bibir sungai, Choirul terpeleset dan terseret arus, diketahui korban tidak bisa berenang. Kemudian, saat ayahnya ingin menolong juga tidak bisa. [riz/mu]

Tag : Korban tenggelam



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini