17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   15:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   13:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |   12:00 . Mahasiswi PAI Unugiri Jadi Duta Putri Cendekiawan Indonesia Jawa Timur   |   12:00 . Rekom DPP Gerindra Turun ke Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   12:00 . PPP Bojonegoro Segera Beri Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   10:00 . Pj Gubernur Jatim Salurkan BLT Bagi Hasil Cukai Tembakau ke 393 Buruh Pabrik Rokok di Bojonegoro   |   09:00 . Pj Adriyanto Tekankan Pentingnya APBD Adaptif   |   08:00 . Live 8 Negara Ramaikan Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   07:00 . Kisah Pemilik Usaha Nasi Pecel Pincuk Daun Jati, Usahanya Moncer Berkat KUR BRI   |   06:00 . Remaja di Bojonegoro Meninggal Tersengat Listrik saat Bersihkan Ranting Pohon   |   17:00 . Setyo Wahono Disebut Angin Segar bagi Dunia Usaha dan Investasi Bojonegoro   |   15:00 . Demokrat Bojonegoro Bakal Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   14:00 . Wahono-Nurul Diisukan Berpasangan, Pengamat Politik: Peluang Besar untuk Menang   |   12:00 . Banggar DPRD Bojonegoro Sempat Tolak Pengadaan Mobil Siaga: Desa Belum Mampu Kelola BKK   |  
Sat, 20 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

1 Abad NU

12 Ribu Warga Bojonegoro Siap Berangkat

blokbojonegoro.com | Sunday, 05 February 2023 17:00

12 Ribu Warga Bojonegoro Siap Berangkat

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Sebanyak 12.145 warga Nahdliyin Kabupaten Bojonegoro akan meramaikan puncak hari lahir (Harlah) satu abad Nahdlatul Ulama' (NU) di Gor Delta Sidoarjo pada 7 Februari mendatang. Warga Bojonegoro tersebut, akan dibagi di beberapa titik lokasi pemberangkatan.

Koordinator Bojonegoro Satu Abad NU, Mazroi mengungkap, nantinya akan terdapat sebanyak 504 kendaraan baik bus, elf maupun minibus yang akan digunakan dalam keberangkatan warga Bojonegoro. Dan nantinya ada sekitar lima petugas Patwal yang akan memgawal berangkat dan pulang.

“Ada 98 bus, 322 Elf dan 84 Mobil yang akan membawa warga Bojonegoro ke puncak satu abad NU. Dan nantinya akan dibagi menjadi empat titik keberangkatan yakni, di Kecamatan Padangan, Kecamatan Kalitidu, Uji KIR Dishub di Kecamatan Kapas dan di Kecamatan Baureno,” ungkapnya, Minggu (5/2/2023).

Terpisah, Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Yusis Budi Krismanto mengatakan, kemarin (31/1) rapat koordinasi (rakor) persiapan pemberangkatan rombongan NU secara video conference (vicon) bersama Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya terkait persiapan.

Rencananya pemberangkatan rombongan NU asal Kota Migas dibagi beberapa titik agar tidak terjadi penumpukan massa di satu tempat. 

Adapun rombongan NU asal Bojonegoro akan berangkat bersama rombongan asal Tuban dan Lamongan. Tiga Kabupaten tersebut, dijadwalkan tiba di lokasi besok (6/2) antara pukul 19.30 hingga 21.00. Jadi rombongan berangkat dari Bojonegoro secara serentak perkiraan siang atau sore.

“Pasalnya, puncak Harlah NU itu nantinya akan digelar pada hari Selasa (7/2) mulai pukul 00.00 dini hari,” ujar Yusis.

Kompol Yusis menambahkan, kepolisian bakal menerjunkan sekitar 240 personel gabungan untuk mengawal keberangkatan dan kepulangan rombongan tersebut, yang terbagi di beberapa titik.

Sementara itu, dikutip dari instagram Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bojonegoro @polantas_bojonegoro, rombongan dari Kabupaten Bojonegoro akan melewati rute yakni, dari Bojonegoro - Jalur Keluar Tol Waru Gedangan - Buduran Traffic Light Air Mancur/SD Minu Pucang Belok kanan - Traffic Light Transmart- TL. Pagerwojo Drop Zone Depan Transmart - Putar Balik Lokasi Parkir.

Sedangkan, nantinya disana peserta Kabupaten Bojonegoro disediakan kantong parkir dan dropzone pada zona 3 yakni, Lokasi Dropzone di depan Transmart Sidoarjo. Sementara, lokasi Parkir di Sepanjang Jalan Jenggolo Timur (Depan MAN). [riz/lis]

 

Tag : Abad, NU, warga, Sidoarjo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat