Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

1 Abad NU

12 Ribu Warga Bojonegoro Siap Berangkat

blokbojonegoro.com | Sunday, 05 February 2023 17:00

12 Ribu Warga Bojonegoro Siap Berangkat

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Sebanyak 12.145 warga Nahdliyin Kabupaten Bojonegoro akan meramaikan puncak hari lahir (Harlah) satu abad Nahdlatul Ulama' (NU) di Gor Delta Sidoarjo pada 7 Februari mendatang. Warga Bojonegoro tersebut, akan dibagi di beberapa titik lokasi pemberangkatan.

Koordinator Bojonegoro Satu Abad NU, Mazroi mengungkap, nantinya akan terdapat sebanyak 504 kendaraan baik bus, elf maupun minibus yang akan digunakan dalam keberangkatan warga Bojonegoro. Dan nantinya ada sekitar lima petugas Patwal yang akan memgawal berangkat dan pulang.

“Ada 98 bus, 322 Elf dan 84 Mobil yang akan membawa warga Bojonegoro ke puncak satu abad NU. Dan nantinya akan dibagi menjadi empat titik keberangkatan yakni, di Kecamatan Padangan, Kecamatan Kalitidu, Uji KIR Dishub di Kecamatan Kapas dan di Kecamatan Baureno,” ungkapnya, Minggu (5/2/2023).

Terpisah, Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Yusis Budi Krismanto mengatakan, kemarin (31/1) rapat koordinasi (rakor) persiapan pemberangkatan rombongan NU secara video conference (vicon) bersama Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya terkait persiapan.

Rencananya pemberangkatan rombongan NU asal Kota Migas dibagi beberapa titik agar tidak terjadi penumpukan massa di satu tempat. 

Adapun rombongan NU asal Bojonegoro akan berangkat bersama rombongan asal Tuban dan Lamongan. Tiga Kabupaten tersebut, dijadwalkan tiba di lokasi besok (6/2) antara pukul 19.30 hingga 21.00. Jadi rombongan berangkat dari Bojonegoro secara serentak perkiraan siang atau sore.

“Pasalnya, puncak Harlah NU itu nantinya akan digelar pada hari Selasa (7/2) mulai pukul 00.00 dini hari,” ujar Yusis.

Kompol Yusis menambahkan, kepolisian bakal menerjunkan sekitar 240 personel gabungan untuk mengawal keberangkatan dan kepulangan rombongan tersebut, yang terbagi di beberapa titik.

Sementara itu, dikutip dari instagram Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bojonegoro @polantas_bojonegoro, rombongan dari Kabupaten Bojonegoro akan melewati rute yakni, dari Bojonegoro - Jalur Keluar Tol Waru Gedangan - Buduran Traffic Light Air Mancur/SD Minu Pucang Belok kanan - Traffic Light Transmart- TL. Pagerwojo Drop Zone Depan Transmart - Putar Balik Lokasi Parkir.

Sedangkan, nantinya disana peserta Kabupaten Bojonegoro disediakan kantong parkir dan dropzone pada zona 3 yakni, Lokasi Dropzone di depan Transmart Sidoarjo. Sementara, lokasi Parkir di Sepanjang Jalan Jenggolo Timur (Depan MAN). [riz/lis]

 

Tag : Abad, NU, warga, Sidoarjo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini