18:00 . Kaesang Harap Milenial di Bojonegoro Merapat ke Setyo Wahono   |   09:00 . Gandeng KEPPK Nasional Kemenkes RI, LPPM STIKes Rajekwesi Bojonegoro Gelar EDL dan SIM EPK   |   08:00 . Lebih 100 Peserta Sudah Daftarkan Diri Ikut Jatim Media Summit 2024   |   06:00 . Sekjen PBNU: Jangan Pilih Calon yang Intervensi NU   |   21:00 . Tanggapi Isu Nurul Azizah Akan “Dikuningkan”, Mitroatin: Kami Terbuka   |   18:00 . 11 Remaja Diringkus Polisi, Diduga Terlibat atas Kematian Remaja di Bojonegoro   |   17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687 Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |  
Thu, 25 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

1 Abad NU

Majda, Vokalis Sholawat Asyghil Keturunan Kyai Wahab

blokbojonegoro.com | Friday, 10 February 2023 13:00

Majda, Vokalis Sholawat Asyghil Keturunan Kyai Wahab Foto: blokBojonegoro/Istimewa

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Siapa sangka, salah satu pelantun sholawat Asyghil yang menggetarkan Gelora Delta Sidoarjo adalah keturunan KH. Wahab Chasbullah, pendiri NU asal Tambakberas, Jombang.

Ia adalah Majda yang menjadi sorotan seluruh warga Indonesia, khususnya warga nahdliyin yang hadir dalam acara 1 abad NU. Majda melantunkan sholawat Asyghil bersama tiga temannya, yaitu Azzam Nur Mukjizat, Yasmin Najma Falihah serta Sayed Hasan Syauqi Alaydrus.

Majda dan tiga temannya sukses melantunkan sholawat asyghil 1 abad NU yang dilaksanakan pada Selasa, 7 Februari 2023. Penonton yang hadir di Stadion Delta Sidorjo pun terpukau melihat penampilan mereka diiringi dengan seorang komponis Addie MS.

Informasinya, Majda ini masih keturunan dari pendiri Nahdlatul Ulama. Ia putri dari pasangan KH. Abdurrozaq Sholeh dan Hj. Nurhamidah asal Jombang.

Majda merupakan anak kedua dari tujuh bersaudara. Saat ini Majda berumur 12 tahun dan masih duduk di bangku Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tambakberas. Dari kecil memang Majda sudah menyukai sholawat. Ia sering tampil dalam acara pesantren. Seperti tampil sholawatan di Pondok Rejoso Peterongan Jombang.

Ia merupakan putri dari seorang pengasuh Pondok Pesantren Ribath al Mujahidin. Majda, pelantun sholawat asyghil 1 abad NU ini ternyata masih ada hubungan darah dengan KH. Wahab Chasbullah pendiri NU asal Tambakberas.

Ia masih terhitung sebagai cicit keponakan KH. Wahab Chasbullah dari jalur ayahnya. Ibu Majda masih dari keturunan pendiri Pondok Pesantren Langitan Tuban.

Ia belajar sholawatan secara otodidak dan suara merdu yang dimilikinya kemungkinan gen dari neneknya dari jalur Ibu Majda. Dan Majda tidak memiliki guru khusus dalam olah suara. Kendati demikian suara merdu Majda sudah terlihat sejak ia kecil.

Majda dikenal sebagai anak yang rajin, pintar dan pemalu saat di sekolahnya. Awalnya Majda tidak percaya bahwa dirinya terpilih sebagai vokal untuk melantunkan sholawat Asyghil untuk 1 abad NU.

Mengetahui hal itu, Majda terus berlatih maksimal saat di acara puncak 1 abad NU berjalan dengan lancar. Ia mengaku senang, karena ia bisa tampil maksimal dalam acara besar 1 abad NU.

Nama: Majda
Umur: 12 tahun
Asal: Jombang
Pendidikan: Madrasah Ibtidaiya Tambakberas
Orang tua:
- KH. Abdurrozaq Sholeh
- Hj. Nurhamidah
Keturunan: KH. Wahab Chasbullah dari jalur ayah

Tag : NU, sholawat asyghil, majda, azzam, Addie MS



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat