Sun, 14 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jembatan Penghubung Balen-Sukosewu Nyaris Putus, Transportasi Warga Lumpuh

blokbojonegoro.com | Wednesday, 15 February 2023 13:00

Jembatan Penghubung Balen-Sukosewu Nyaris Putus, Transportasi Warga Lumpuh

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Jembatan Penghubung antara Desa Ngadiluhur, Kecamatan Balen dan Desa Sidodadi, Kecamatan Sukosewu nyaris putus. Hal tersebut, membuat transportasi warga di dua desa tersebut lumpuh, pasalnya jembatan tersebut sudah menjadi akses utama warga setempat.

Salah satu warga Desa Sidodadi, Sari Efendi (48) mengungkapkan, jembatan itu sudah ditutup sejak sekitar tiga hari lalu, karena tali seling (pengait) jembatan tersebut salah satunya putus, sehingga tidak memungkinkan untuk dilintasi kendaraan, akhirnya ditutup.

“Sekitar tiga hari yang lalu, disaat pukul 21.00 WIB malam ada warga yang hendak melintas tiba-tiba putus talinya, dan kondisinya miring. Akhirnya ditutup, dan hanya boleh dilalui pejalan kaki,” ungkapnya, Rabu (15/2/2023).

Sementara itu, Kepala Desa Sidodadi, Kecamatan Sukosewu, Doni Prasetion membenarkan bahwa jembatan sepanjang 52 meter itu talinya putus dan nyaris ambruk. Karena jembatan tersebut sudah lama, usianya sekitar 23 tahun.

“Warga banyak yang mengeluh untuk segera memperbolehkan, karena jembatan diatas Sungai Pacal itu menjadi akses utama warga setempat. Saat ini, warga memilih jalur alternatif yang jaraknya kurang lebih 3 kilometer,” beber Kades Doni.

Menurutnya, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) juga telah menganggarkan untuk mengganti badan Jembatan. Namun, tali selingnya justru keburu putus. Pihaknya juga mengaku telah bersurat kepada Dinas terkait untuk segera menangani jembatan tersebut.

“Tiap tahun kami juga melakukan perbaikan dan setiap Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) jembatan itu menjadi prioritas pembangunan kami,” imbuhnya.

Doni berharap, kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro untuk segera menangani jembatan tersebut. Dan pihaknya meminta, agar jembatan yang menjadi akses anak sekolah dan petani setempat itu diganti menjadi Jembatan Beton. [riz/lis]

 

Tag : Jembatan, putus, sukosewu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.