12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Reses DPRD Hadirkan GPK, Perkuat Kepemudaan PPP

blokbojonegoro.com | Thursday, 16 February 2023 22:00

Reses DPRD Hadirkan GPK, Perkuat Kepemudaan PPP

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Seluruh anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro mengadakan reses masa sidang I tahun 2023, termasuk fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ainu Anggara, Kamis (15/2/2023). Partai berlambang Ka'bah itu menghadirkan Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK), untuk memperkuat organisasi sayap PPP yang mewadahi para pemuda.

Kegiatan yang berlangsung di Desa Ngujo Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro, dihadiri masyarakat dari Dapil Bojonegoro 6 seperti perwakilan Kecamatan Kalitidu, Malo, Padangan, Kasiman, Kedewan dan Gayam.

"Di PPP ada sayap partai, yang namanya GPK (Gerakan Pemuda Ka'bah). Anggotanya adalah para Pemuda dan pemudi dari berbagai kalangan yang siap membesarkan PPP, dan siap membantu program-program yang akan direncanakan kedepan dari pemuda Ka'bah Bojonegoro terutama di Dapil 6," kata Ainu disela-sela kegiatan reses.

Menurutnya, peranan pemuda dalam kemajuan bangsa sangat penting, termasuk adanya GPK yang basis utamanya pemuda yang akan membesarkan partai PPP kedepan.  Sehingga kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan sangat yakin akan berdampak untuk masyarakat.

"Silahkan buat program sebanyak-banyaknya nanti kita akan agendakan dalam waktu setahun kedepan. Mulai lomba keagamaan dan olahraga yang diminati para pemuda sekarang," terangnya.

Sementara itu ketua DPC GPK Kabupaten Bojonegoro, Moh. Burhanudin mengungkapkan, selain kegiatan reses anggota DPRD, untuk menyampaikan tugas wakil rakyat dan menyerap aspirasi masyarakat. Setelah agenda reses sekarang ini selesai rapat, dilanjutkan kembali dikemas dalam kegiatan Musancab (Musyawarah Anak Cabang) GPK di dapil Bojonegoro 6.

"Keberadaan GPK Bojonegoro berharap pada pemilu 2024 nanti, pemuda dapat terlibat aktif untuk mewujudkan demokrasi yang lebih bermartabat dan membawa maslahat bagi kepentingan umat," ungkapnya.

Mas Burhan juga merasa senang dan bangga karena DPRD fraksi PPP sangat mendukung program GPK kedepan. Dengan adanya dukungan ini diharapkan pemuda-pemudi yang ada di Bojonegoro bisa bergabung untuk mensukseskan pemilu di 2024 mendatang. "Kedepannya banyak dari pemuda yang mendaftarkan caleg, nanti GPK siap daftar bakal caleg diberbagai Dapil dan semoga PPP setiap dapil ada wakil rakyatnya dan harapan besar bisa 2 DPR di setiap Dapil," harapnya.

Ditambahkan, dalam Musancab tadi diikuti 6 Kecamatan yakni Kecamatan Kalitidu, Malo, Padangan, Kasiman, Kedewan dan Gayam. Terlihat antusiasme pemuda luar biasa, selain sudah terbentuknya struktur GPK dari PAC sampai ke ranting, dalam musyawarah setiap PAC menghasilkan berbagai program diantaranya lomba bulu tangkis, turnamen voly, sepakbola, sampai pelatihan bisnis online, lomba oklek dan lainnya. "Insyaallah program tersebut akan dijalankan mulai bulan depan," pungkas Mas Burhan. [zid/ito]

Tag : ppp, politik, gpk bojonegoro, dapil



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat