Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Anna Siapkan Bantuan untuk Pemuda yang Cakap Menikah

blokbojonegoro.com | Thursday, 09 March 2023 16:00

Bupati Anna Siapkan Bantuan untuk Pemuda yang Cakap Menikah

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah siapkan program bantuan berupa insentif bagi para pemuda dan pemudi di Kota Migas yang telah memasuki usia cakap menikah.

"Kita tengah siapkan progam baru bagi anak-anak yang cakap menikah dan yang baru menikah pertama kali," ujar Bupati Anna usai menghadiri kegiatan rapat paripurna penyampaian nota penjelasan Bupati Bojonegoro terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2022 bersama DPRD Kabupaten Bojonegoro, kemarin (8/3/2023).

Anna mengungkapkan, progam tersebut nantinya akan diberikan kepada para pemuda dan pemudi Bojonegoro yang telah mencapai usia matang untuk menikah atau usia cakap menikah. Nantinya insentif tersebut akan diberikan pada anak perempuan yang usianya 19 sampai 30 tahun, sedangkan untuk yang laki-laki mulai usia 21 sampai 30 tahun dan mereka baru pertama kali menikah.

"Nanti kita coba bantu beri insentif berupa uang," terang Bupati perempuan pertama di Kabupaten Bojonegoro itu.

Progam tersebut, lanjut Anna, diharapkan dapat menjadi pengendali dari pernikahan dini dan membantu para calon pasangan muda dalam proses meraih kemapanan serta mengurangi angka perceraian pasangan muda.

Progam tersebut saat ini masih dalam proses penggodokan untuk mekanisme penyaluran serta pembuatan peraturan sebagai landasan dasar hukumnya.

"Saat ini tengah kami proses untuk pembuatan peraturan Bupati (Perbub) nya, untuk nominalnya berkisar Rp 2 sampai Rp 2,5 jutaan, mudah-mudahan pada perubahan (anggaran) 2023 sudah dapat memberikan," pungkasnya. [riz/ito]

Tag : bupati, anna, bojonegoro, cakap nikah, bantuan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini