20:00 . Tradisi Ritual Ijuk Nganten di Sraturejo Tetap Lestari hingga Kini   |   18:00 . M. Sholikhuddin Zuhdi Terpilih Secara Aklamasi Nahkodai BPC HIPMI Bojonegoro Periode 2024-2027   |   15:00 . Wamenag: Jemaah Jaga Kesehatan Saat Puncak Haji   |   12:00 . Gua Hira, Cahaya Firman Berpendar ke Semesta   |   11:00 . Tiga Srikandi Amirul Hajj, NU, Muhammadiyah dan Kemenag   |   09:00 . Pengusaha Muda Nasional Deklarasikan Diri Maju Calon Ketua BPC HIPMI Bojonegoro   |   22:00 . Sekolah Tertua di Sukosewu Sukses Gelar Wisuda Purnasiswa   |   21:00 . 300 Jemaah Lansia dan Disabilitas Non Mandiri Tempati Hotel Transit   |   20:00 . Puasa Tarwiyah dan Arafah, Ini Panduan Lengkapnya   |   19:00 . Keutamaan Puasa Tarwiyah dan Arafah   |   18:00 . Bawa Kerikil dan Snack Berat dari Arafah   |   17:00 . Berkat Holding Ultra Mikro (UMi) Pengusaha Olahan Singkong Asal Gayam Bisa Raup Omzet Fantastis   |   14:00 . Polisi Tetapkan Tersangka Perangkat Desa di Bojonegoro Usai Bacok Adik Iparnya   |   13:00 . Kisah Inspiratif Perajut Pamerkan Produk Lewat Platform Localoka dan Link UMKM   |   12:00 . Hikmah Pembagian Daging Kurban   |  
Sat, 15 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Akhirnya, Empat Jembatan Soko Temayang Diresmikan Bupati Anna

blokbojonegoro.com | Saturday, 11 March 2023 13:00

Akhirnya, Empat Jembatan Soko Temayang Diresmikan Bupati Anna

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Warga Desa Soko, Kecamatan Temayang akhirnya bisa tersenyum bahagia. Akses jembatan yang menghubungkan Desa Kalimati, Desa Papringan, dan Desa Soko Dusun Glingsem, Sekonang, Sekidang Kecamatab Temayang dulu sulit diakses karena struktur bangunan yang rendah dan terendam arus sungai saat musim hujan, kini berdiri kokoh dengan jumlah empat jembatan sekaligus. 

Sabtu (11/03/2023) Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah meresmikan secara langsung empat jembatan Desa Soko Kecamatan Temayang tersebut. Ratusan warga dusun Glingsem dan Sekonang berbondong-bondong hadir menyambut bahagia dengan gelaran tasyakuran sederhana tepat di atas jembatan.

Johan selaku Kepala Desa Soko, Kecamatan Temayang mengucapkan rasa syukur terima kasih atas pembangunan jalan dan rampungnya 100 persen empat jembatan yang menjadi infrastruktur vital warga sebagai sarana akses transportasi warga Soko maupun sekitarnya. Dia menceritakan, saat sebelum empat jembatan tersebut berdiri, warga kami harus menunggu arus sungai surut saat musim penghujan untuk menyeberang sungai melakukan aktivitas sehari-hari.    

"Alhamdulillah pada hari ini Ibu Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah berkenan rawuh untuk meresmikan empat jembatan yang berada di Desa kami, terima kasih Ibu Bupati," tuturnya.

Momentum peresmian jembatan Soko Temayang tersebut juga menjadi peristiwa penting bagi Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah saat berkunjung ke Dusun Sekidang di tahun 2021 melewati jalur Nganjuk karena mobil tidak bisa masuk akhirnya dijemput sama Pak Kades menggunakan mobil kayu.

Lalu tahun 2021 Bupati berkunjung kembali bersama Pak Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf. Bambang Hariyanto menyusuri hutan dan sungai dengan mengendarai motor trail untuk survey langsung/cek lokasi kondisi akses jalan dan jembatan waktu itu. "Sehingga kami merencanakan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan agar Dusun Glingsem, Sekonang, Sekidang ini aksesnya makin baik, kami melihat banyak lahan potensial pertanian di Desa Soko ini dan akhirnya terealisasi di tahun 2022 melalui Bantuan Keuangan Desa (BKD)," ujarnya.

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan, Bojonegoro akan menargetkan jalur transportasi sebagai bagian dari prioritas utama. "Intinya seluruh jembatan penghubung Dusun dan Desa, serta jalan insya Allah rampung di tahun 2025. Dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan, dan jembatan, maka roda perkonomian masyarakat akan meningkat," tutupnya.

Salah satu warga Dusun Sekonang, Mbah Min (sapaannya), merasa bahagia dengan selesainya pembangunan empat Jembatan di Desa Soko. "Tentu sangat membantu warga yang mayoritas masyarakat petani untuk mengangkut hasil pertanian", ungkapnya. [lis]

Tag : Jembatan, Soko, transportasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat